1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Hilangin Bau Mulut dengan...

Hilangin Bau Mulut dengan 5 Cara Singkat Ini


feedme.id - bau mulut

Kamu punya masalah mulut? Kalau punya, kamu harus segera mengatasinya, Feedies. Karena hal ini pasti ganggu banget buat orang lain. Buat hilangin bau mulut dengan cepat, kamu bisa cobain lima cara berikut ini, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Feedies tahu nggak sih, bau mulut itu sering terjadi karena di dalam mulut kamu ada bakteri yang berkembang biak. Berkembang biaknya bakteri ini biasanya terjadi karena kebiasaan burukmu sendiri.

Kalau udah bau gini kira-kira apa yang kamu lakukan, Feedies? pasti langsung kumur pakai obat kumur atau makan permen. Iya kan? Nah, selain cara yang umum itu ada lagi lima cara cepat buat hilangin bau mulut dalam lima detik. Dilansir dari Brightside, berikut ini cara hilangin bau mulut dengan cepat.

Minum Air Putih

Penyebab bau mulut adalah gas yang dilepaskan oleh bakteria di mulut. Air liur punya fungsi buat mencegah pelepasan ini. Jadi, kalau mulut kamu kering, kamu bisa dipastikan mengalami masalah bau mulut. Buat mengatasinya kamu harus menjaga mulut tetap basah dengan cara minum air putih. Tapi harus air putih ya, Feedies.

Ngunyah Mint, Petersili, dan Basil

Ngunyah benda-benda dengan bahan dasar herbal kayak mint dan basil ternyata bisa hilangin bau mulut kamu lho, Feedies. Makanya nggak heran kalau kamu punya masalah mulut yang bau, kamu kunyah aja permen mint.

Makan Apel

Selain herbal kayak mint, apel juga bisa hilangin bau mulut juga, Feedies. Apel mengandung polifenol yang bisa bantu netralisir bau busuk di mulut kamu. Selain itu, tekstur apel juga bisa bersihin gigi lho, Feedies.

Hisap Lemon

Setelah apel, kamu bisa pakai lemon buat ngelawan bau mulut. Hal ini karena lemon bisa bunuh bakteri yang hasilin bau busuk di mulut. Caranya, kamu hisap aja sepotong lemon atau remes lemonnya ke segelas air.

Gel Penyegar Nafas

Kalau udah nyobain empat metode sebelumnya dan nggak berhasil, kamu bisa cobain metode yang satu ini. Coba deh pakai gel penyegar nafas.

Setelah membaca ini, Feedy harap nggak ada lagi dari kamu yang kalau mangap mulutnya masih bau. Kasihan kan temen ngobrolnya.

The post Hilangin Bau Mulut dengan 5 Cara Singkat Ini appeared first on FeedMe.id.

sumber : feedme



loading...