1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Haori, Modifikasi Baju Tradisional...

Haori, Modifikasi Baju Tradisional Jepang yang Stylish Saat Jadi Luaran yang Longgar



Haori adalah outer yang terinspirasi dari pakaian tradisional Jepang. Bedanya dengan Yukata, items ini lebih mirip sebagai luaran yang tidak diikat. Selain jadi pakaian tradisional, modifikasi dari Haori ini juga populer di dunia mode.

Saat dikenakan, model pakaian ini bisa mengubah kesan dari penampilanmu. Yang awalnya biasa-biasa saja, jadi terlihat lebih feminin dan kalem. Beberapa referensi yang akan diulik di bawah ini, siap bikin kamu mupeng dan pingin borong juga.

1. Buat jalan-jalan santai, gaya ini nggak ada matinya

id.pinterest.com

Haori cukup kamu kenakan bersama kaus oblong dan skinny jeans. Buat yang berhijab, pas banget nih karena haori ini longgar dan bisa menutup bagian dada serta lengan. Kamu juga bisa pilih yang panjang menutupi pantat.

PILIHAN EDITOR

  • Rumus Biar Badan Bongsor Terlihat Ramping Setiap Saat = Stripe Dress + Outer

Baca Juga : 10 Inspirasi Outer Ini Beri Kesan Luwes Saat Dipakai. Kepribadianmu Nggak Terkesan Kaku

2. Dipakai bersama dress, manis banget!

id.pinterest.com

Ketika dipakai bersama dengan mini atau midi dress yang terbuka bagian atasnya, luaran adaptasi dari pakaian tradisional Jepang ini layak diacungi jempol. Jadi matching abis, apalagi kalau warnanya asoy begini.

3. Nggak hanya skinny jeans, kulot dan jogger pants pantas-pantas saja dikenakan bersama Haori

id.pinterest.com

Selain buat jalan-jalan, padu padan ini boleh juga dipakai buat ngampus. Seharian mondar-mandir pindah kelas atau mengejar dosen buat bimbingan, bakalan nyaman banget!

4. Perpaduan warna, topi, dan jeans belelnya bikin amazed

id.pinterest.com

Perpaduan warnanya memang cuma dua, hitam dan biru denim. Sederhana tetapi potongan outfit-nya nggak terkesan polos dan sepi. Bikin kamu terlihat bak fashion blogger kekinian.

5. Outfit boleh hitam-hitam, Haori siap mewarna harimu

id.pinterest.com

Haori yang sudah bermotif dan berwarna cetar, bisa kamu padukan dengan outfit satu warna. Perpaduannya jadi indah dan jauh dari norak. Setuju?

6. Coba warna green-ocre ini!

id.pinterest.com

Warna ini jarang dipilih orang, katanya sih warna mati. Siapa bilang, dengan outer ini semua warna bisa jadi modis. Ini bukti otentiknya!

7. Buat yang nggak bisa jauh-jauh dari warna hitam

id.pinterest.com

Tinggal dipadukan dengan blouse, celana jogger, serta beberapa aksesoris pendukung yang kamu suka. Haorinya menyempurnakan gaya serba hitam kamu.

8. Warna-warna kalem yang bikin adem mata

id.pinterest.com

Warna kalem sudah jelas jadi pilihan paling aman. Haori bisa kamu temukan juga dalam warna-warna kalem yang menyejukkan mata dan hati.

9. Dress mini bisa dipakai bersama Haori, kalau maxi dress bisa nggak?

id.pinterest.com

Tentu saja bisa, girls. Ini buktinya, asalkan potongannya nggak saling bersaing ya. Maksudnya kalau Haori sifatnya sudah longgar, jangan kamu padukan dengan maxi dress yang roknya bervolume dan mengembang.

Setelah lihat penampakan referensi style dengan haori, siapa nih yang langsung buka Instagram dan e-commerce buat mengadopsinya? Memang se-tempting itu bagusnya dari luaran yang satu ini. Nggak sabar mau nge-mix and match-in deh jadinya.

sumber: YUKEPO



loading...