1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Hal-Hal Absurd yang Memenuhi...

Hal-Hal Absurd yang Memenuhi Pikiran Cowok saat Memutuskan Menikah. Bikin Galau Deh Jadinya :”(


Umumnya, kaum hawa lah yang terlihat stres menjelang detik-detik pernikahan. Sampai-sampai nih, muncul istilah bridezilla karena cewek akan lebih sensitif menjelang pernikahan sehingga mereka mudah tersinggung, marah, dan galak deh pokoknya kayak Godzilla.

Tekanan psikologis yang muncul di hari-hari menjelang pernikahan tak hanya membuat mereka takut, bahkan ada, lho, yang kemudian meragu. Waduh, semoga enggak membatalkan pernikahan saja, ya. Bisa berabe, ‘kan!

Namun tahu enggak, ternyata enggak hanya cewek doang, lho, yang mengalami sindrom ini. Yup, para cowok pun sebenarnya kepikiran hal-hal aneh menjelang pernikahan mereka. Mulai dari masalah niat sampai masalah finansial, semua sukses memporakporandakan pikiran dan hati mereka.

Lantas, hal-hal aneh apa sih yang biasanya muncul dipikiran cowok saat akan menikah? Ternyata ini Kawan Muda…

1. Cowok biasanya mulai meragu tentang kemampuan mereka. Apakah mampu jadi suami atau bapak yang baik nantinya?

Cowok biasanya mulai meragu tentang kemampuan mereka | via: terracentre.com

Salah satu ketakutan terbesar cowok adalah gagal membahagiakan orang yang dicintainya. Menjelang pesta pernikahan, pertanyaan apakah dia bisa membuat sang pujaan hati bahagia akan terus menghantui.

2. Dia juga takut kalau nantinya enggak sebebas dulu. Apalagi kalau punya pasangan yang cemburuan dan overprotektif.

Sebelum menikah, cowok memikirkan tentang kebebasannya | via: askmen.com

Cowok selalu menginginkan kebebasan untuk melakukan aktivitasnya dan terkadang dia ingin melakukan semua itu dengan teman-temannya (atau bahkan sendirian).

Setelah menikah, mereka takut kalau kebebasan seperti itu akan sulit didapat. Belul lagi kalau pasangannya sulit menerima hobi yang sering dilakukannya saat masih lajang.


BACA JUGA:

  • 6 Reaksi lelaki ketika diajak menikah sama pacar
  • Kamu terlalu “muda” untuk menikah jika 9 tanda ini masih saja ada pada dirimu
  • Inilah 7 alasan kenapa jangan terlalu serius pacaran di usiamu yang masih muda!

3. Kepikiran pekerjaan dan gaji. Gimana ya kalau gaji pasangan lebih besar?

Gaji pasangan yang lebih tinggi juga membuat mereka stres | via: vix.com

Meski di era modern seperti ini masalah perbedaan gaji bukanlah masalah yang besar lagi, kadang ada sedikit rasa gengsi dalam diri cowok saat tahu istrinya memiliki pendapatan yang lebih besar atau pekerjaan yang lebih baik darinya.

Karena naluri cowok mengatakan bahwa mereka yang harus melindungi dan bertanggung jawab sehingga kenyataan bahwa istrinya berpenghasilan lebih tinggi kadang membuat mereka takut sendiri.

4. Mereka juga takut tidak bisa membahagiakan kedua orangtuanya lagi.

Ketakutan tidak bisa membahagiakan kedua orangtuanya lagi | via: designmom.com

Biasanya nih, cowok rela menyisihkan pendapatannya untuk dikirim ke orangtua atau untuk membantu adik atau saudaranya. Ketika menikah, mereka menjadi bingung apakah bisa melakukan hal serupa?

Dalam hati mereka ingin membantu, tapi takut kalau pasangannya ternyata tidak menerima hal tersebut (mengingat kebutuhan juga banyak).

5. Biaya pernikahan dan pasca pernikahan.

Cowok memikirkan biaya pernikahan dan sesudahnya | via: wedgewoodweddings.com

Waini. Pas pesta mungkin kelihatan happy, ya. Setelahnya? Hemm….karena itulah, pesta pernikahan itu harusnya sesuai kemampuan. Kalau mentingin gengsi beginilah jadinya, pasanganmu jadi pusing.

Mending pernikahan sederhana, tapi bisa bayar DP rumah daripada pesta mewah tapi masih numpang orangtua. Hemm….

Wajar sih sebenarnya bagi cowok maupun cewek  untuk mulai merasa takut dengan masa depan sesaat sebelum menikah. Tapi jangan sampai rasa takut itu malah merusak komitmen kamu dan pasangan ya, Kawan Muda 😉

sumber : kitamuda



loading...