1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Guillermo del Toro akan...

Guillermo del Toro akan Bikin Film Stop-Motion Pinocchio


feedme-id-del-toro-1

Terkenal dengan Pacific Rim dan Hellboy, kini Guillermo del Toro akan mencoba peruntungannya di dunia animasi dengan membuat film animasi stop-motion salah satu dongeng klasik di Netflix.

FeedMe.id, Jakarta – Sutradara terkenal Guillermo del Toro belum lama ini secara resmi mengumumkan bahwa dia akan menyutradarai film animasi panjang pertamanya, Feedies. Dilansir dari CBR, del Toro akan mengangkat kisah dongeng klasik, Pinocchio, ke layar Netflix dalam bentuk animasi stop-motion.

Proyek film animasi stop-motion ini sebenarnya merupakan cita-cita lama del Toro yang terpendam, Feedies. Di tahun 2013 lalu, proyek ini tenggelam dalam development hell gara-gara gentar melihat kegagalan film animasi stop-motion berjudul Frankenweenie.

Saat sibuk mempromosikan The Shape of Water tahun lalu aja, del Toro udah dengan tegas menyatakan proyek ini nggak akan dieksekusi. Itulah kenapa pengumuman soal Pinocchio ini menjadi kejutan tersendiri bagi fans sang sutradara.

Pinocchio versi del Toro ini dilaporkan akan berlatar di Italia pada tahun 1930an, era di mana negara tersebut tengah dikuasai oleh diktator fasis Benito Mussolini. Del Toro akan menulis naskah film ini bersama Patrick McHale (Over the Garden Wall) dan menyutradarainya bersama Mark Gustafson (Fantastic Mr. Fox).

Ini bukan kali pertama del Toro memproduksi sebuah tayangan dengan Netflix. Sebelumnya, ia udah pernah membuat serial horor berjudul Guillermo del Toro Presents 10 After Midnight dan memproduksi trilogi serial animasi berjudul Tales of Arcadia untuk layanan streaming ngetop ini.

The post Guillermo del Toro akan Bikin Film Stop-Motion Pinocchio appeared first on FeedMe.id.

sumber : feedme



loading...