1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Gara-gara Muncul di Film,...

Gara-gara Muncul di Film, 5 Barang Ini Jadi Populer di Indonesia


Ketenaran suatu film yang rilis di bioskop biasanya dimanfaatkan oleh para pedagang untuk bisa mendapatkan keuntungan. Dari film yang tenar itu, akan dibuat barang-barang atau merchandise yang berkaitan dengan film tersebut. Berikut ini adalah 5 barang yang populer di Indonesia karena pernah muncul dalam film.

1. Cincin Lord of the Rings

Cincin Lord of the Rings (Duniagames)

Film epik, “Lord of The Rings” memang punya daya tarik pada satu objek yang jadi sumber drama polemik sepanjang film, yaitu cincin ajaib ciptaan Sauron yang diceritakan sengaja dibuat supaya bisa menguasai Middle-earth. Selain itu diceritakan juga jika penggunanya bisa menghilang saat memakai cincin tersebut. Karena ketenaran filmnya, cincinnya juga ikut terkenal, dan malah menjadi inspirasi untuk cincin pernikahan di Indonesia.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

2. Perisai Captain America

Fidget spinner Captain America (Blibli)

Menyusul ketenaran film-film superhero Marvel, maka senjata andalan Captain America juga meraih ketenarannya. Perisai ini memang berhasil diadaptasi dalam beragam bentuk oleh para pedagang, ada yang dijadikan jaket, helm, sampai baju. Tapi di Indonesia versi yang paling laris adalah fidget spinner berbentuk perisai Captain America, seperti terlihat pada gambar di atas.

3. Baju Garley Quinn

Harley Quinn (Moviepilot)

Biarpun film “Suicide Squad” dianggap biasa saja, malah dianggap gagal, tapi akting Margot Robbie sebagai Harley Quinn justru berhasil menghidupkan sosok penjahat psikopat, sekaligus partner in crime-nya Joker. Karena terbilang ikonik, makeup dan kostum Harley Quinn versi “Suicide Squad” juga marak ditiru oleh  netizen.

4. Jaket Dilan

Dilan dan Milea (Twitter)

Dalam narasi novel atau visualisasi film, terpampang jelas kalau sosok Dilan sering digambarkan suka pakai jaket jeans saat naik motor. Hal ini kemudian dijadikan momen untuk cowok-cowok juga mengenakan jaket serupa agar mirip dengan Dilan. Jaket seperti ini banyak ditemukan di e-commerce Indonesia dengan harga yang bervariasi.

5. Baju koko Black Panther

Black Panther (Marvel)

Banyak penonton yang kepincut sama baju Raja Wakanda, yang lebih mirip baju koko. Perpaduan warna hitam dan motif ukiran bagian dada hingga leher itu memang terlihat keren dan kece. Akhirnya, banyak yang menjual baju koko serupa dengan yang digunakan T’Challa tersebut, dan uniknya baju itu laku meskipun Lebaran masih lama.

Itulah 5 barang yang populer di Indonesia berkat muncul dalam film. Apakah kamu punya salah satunya? (tom)

sumber : jadiberita



loading...