1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Gak Mau Liat Postingan...

Gak Mau Liat Postingan atau Stories Nyampah di Feed Kamu? Instagram Sediakan Fitur ‘Mute’


Kaaget.Com – Ada yang baru nih dari Instagram. Media sosial anak milenial ini dikabarkan bakal ngeluarin fitur baru yang berfaedah, khususnya buat kamu yang gak mau liat postingan nyampah temen kamu di feed, tanpa perlu nge-block atau unfollow.

Fitur tersebut adalah mute atau sunyi. Meski gak baru-baru banget kamu denger, fitur tersebut udah lebih dulu diterapin oleh Facebook, Twitter, hingga WhatsApp, untuk menghindari orang-orang gak penting dan sering nyampah di media sosial.

Via: Tumblr

Seperti fitur mute kebanyakan, cara ini akan memberikan privasi untuk menghindari postingan nyampah yang gak pengen kamu liat secara terus menerus. Dilansir dari Buzzfeed, Instagram mengatakan bahwa fitur mute diharapkan akan membuat feed pengguna mereka menjadi lebih privat.

Walau belum dirilis secara masal, namun minggu lalu seorang developer bernama Jane Manchun Wong, udah lebih dulu menjajal fitur ini saat ngecek codingan aplikasi Instagram untuk Android. Di saat bersamaan, pihak Instagram masih belum mau ngebocorin kapan fitur mute akan diluncurkan.

Gimana cara pakainya?

via: Instagram(Sumber: Instagram)

Cara pertama kamu cukup liat postingan ‘nyampah’ temen kamu terus klik menu di kanan atas profile mereka. Kemudian tinggal klik mute. Selain itu kamu juga bisa nge-mute postingan atau stories temen kamu itu. Gampang kan!

FYI, berbeda dengan nge-’block’ akun Instagram, kamu yang udah nge-mute temen kamu itu di feed tetep bisa ngelihat postingan doi lewat profilenya, Kalian pun masih bisa saling mengirimkan DM atau nge-tag foto satu sama lain.

Intinya fitur terbaru ini berguna banget untuk ngejaga privasi kamu tanpa harus merusak persahabatan dengan temen kamu. Etapi nih, kalo temen kamu itu udah kelewat mengganggu mendingan block aja biar gak jadi gibah dan ngurangin pahala puasa kamu. He-he.

Comments

comments

sumber : genmuda



loading...