1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Fakta FLDS, Sekte Doyan...

Fakta FLDS, Sekte Doyan Poligami yang Salah Satu Pemeluknya Punya 79 Istri


Setiap agama dan kepercayaan selalu mengajarkan mengenai kebaikan. Ya, sebuah cara terbaik agar lebih dekat dengan Tuhan dan menjalani hidup dengan ridho-Nya. Oleh sebab itu jika sebuah ajaran mengajarkan pada kekerasan atau hal lain yang menyimpang tentu perlu dicurigai. Dan apalagi kalau merugikan beberapa pihak.

Seperti yang ada di Amerika ini di mana sebuah sekte dianggap melakukan praktek yang menyimpang. Bagaimana tidak, pasalnya mereka melakukan poligami dengan jumlah yang tak biasa. Terlebih lagi ada beberapa tindak kriminal yang ternyata ditemui. Lalu sekte apa itu? Simak ulasan berikut.

Sekte Poligami yang mengajarkan ajaran yang tak biasa

Poligami memang diperbolehkan di beberapa agama, namun demikian masih ada aturannya sendiri sehingga kedua pihak tidak tertindas. Akan tetapi salah satu sekte keagamaan di Amerika menerapkan hal yang berbeda, pasalnya ajaran poligaminya dianggap sangat berlebihan. Bagaimana tidak, sekte ini malah mengajak para pengikut prianya untuk sebanyak mungkin mencari istri.

Sekte FLDS [sumber gambar]

Bahkan sang pemimpin sekte sendiri, Warren Jeffs punya kurang lebih 79 istri. Ya itulah Fundamentalist Church of Jesus Christ of Latter Day Saints (FLDS) sekte yang dipimpin Jeffs dan dicap menyimpang. Sejatinya dulu sekte ini mengikuti ajaran gereja Mormon, namun karena sudah meninggalkan praktik poligami akhirnya FLDS berdiri sendiri.

Kehidupan pengikutnya sebenarnya seperti biasa

Sejatinya kehidupan para pengikut sekte ini sama dengan orang biasa, tetap menjalankan aktivitas sehari-hari. Pagi hari sang ayah pergi untuk bekerja, kadang istri lain pun juga ikut mencari nafkah. Nah sebagian istri yang lain barulah mengurus anak-anak di rumah.

Kehidupan para pengikut sekte [sumber gambar]

Namun demikian, mereka hidup dengan konservatif tanpa internet, TV dan masih memakai pakaian gaya zaman dulu. Ada pula kegiatan khotbah dan berdoa bersama yang selalu mereka lakukan pada pagi hari atau malam menjelang waktu malam. Meskipun terkesan sangat tertutup, tapi ketika pagi hari dan waktu bekerja mereka terlihat seperti warga lainnya.

Ada aturan khusus yang membuat poligami tetap bertahan di sana

Mulai sejak kecil para anak-anak dididik untuk melestarikan poligami. Salah satu cara agar generasi muda mengikutinya adalah dengan melakukan kelas keluarga yang dipimpin sang pemimpin sekte atau orang yang ditunjuk.

Para istri Jeff [sumber gambar]

Namun sempat kebayang nggak sih, dengan pengikut sampai puluhan ribu tapi bagaimana para laki-laki terus bisa melakukan poligami? Padahal jumlah laki-laki dan wanita di sana awalnya sama semua. Usut punya usut, jumlah laku-laki di sekte FLDS itu sendiri jadi sedikit karena banyak yang dikeluarkan dari sana. Ya entah itu ketahuan menonton film, main gadget atau hal lainnya. Sehingga jumlah wanita di sana jadi lebih besar ketimbang pria.

Meski sudah di jeruji besi masih berniat menyebarkan alirannya

Jeff ditangkap tahun 2007 dan dijatuhi hukuman seumur hidup atas aksi yang telah dilakukannya. Tentu semua berdasarkan banyak tuduhan, salah satunya adalah kejahatan seksual pada anak di bawah umur. Namun demikian sepertinya hal itu tidak membuat dirinya jadi membubarkan sekte.

Ditangkap polisi [sumber gambar]

Justru yang ada malah akan merombak gereja nyelenehnya dan menunjuk  petinggi baru dan merekrut anggota lagi. Hal ini diungkapkan pada beberapa istrinya yang sempat berkunjung ke gereja. Sedangkan beberapa anggotanya sendiri ada yang benar-benar insaf namun ada pula yang tetap meyakini sekte poligami Jeff.

Memang poligami bukanlah hal yang dilarang, namun tentu ada aturannya sendiri baik dari sisi agama atau negara. Ya, kembali lagi semua juga untuk melindungi hak-hak dari  pihak suami maupun istri. Jangan sampai poligami hanya dilakukan karena alasan syahwat saja.

The post Fakta FLDS, Sekte Doyan Poligami yang Salah Satu Pemeluknya Punya 79 Istri appeared first on Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia.

sumber : boombastis



loading...