1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Enam Tanda Serius yang...

Enam Tanda Serius yang Buktikan Kamu Butuh Traveling Secepatnya


Berkutat di depan laptop atau komputer hampir setiap hari tentu saja akan membuat hari-hari sangat melelahkan. Belum lagi dengan kemacetan jalan raya yang membuat emosi dan stres semakin meningkat. Jika hal ini dibiarkan tanpa ada penangkal, bisa-bisa kita akan semakin stres dan jenuh dengan semua yang ada. Saat kondisi itu datang, Traveling bisa menjadi jalan keluar sebagai penyeimbang hidup.

Berdasarkan pada sebuah penelitian yang diunggah di Psychology Today, traveling sangat bisa menurunkan level stres dan sebanyak 81 persen manajer setuju jika liburan mampu mengurangi kelelahan yang bisa menyebabkan masalah kesehatan fisik dan emosional yang serius jika diabaikan. Guna menghindari masalah-masala itu, kamu perlu tahu tanda-tanda serius tubuh sudah saatnya butuh traveling, coba cek tanda-tandanya di bawah ini:

1. Moody atau Gampang Marah

Enam Tanda Serius yang Buktikan Kamu Butuh Traveling Secepatnya
Mood naik turun Via michaellewin.co.uk

Mood kamu suka naik turun meskipun sedang tidak dalam masa PMS? Kamu juga tiba-tiba merasa sensitif dan merasa sedih sendiri? Orang-orang di sekitar dan juga pekerjaan seakan mengganggumu? Sepertinya kamu memang benar-benar butuh traveling untuk mengusir berbagai hal buruk yang berada di dalam benakmu.

2. Sering Ceroboh

Enam Tanda Serius yang Buktikan Kamu Butuh Traveling Secepatnya
Ngerjain ini salah, ngerjain itu nggak benar Via Indy100

Sudah merasa teliti masih masih saja ada hal-hal yang tidak benar. Kesalahan-kesalahan atau kecerobohan ini bisa menjadi indikator jika fokus sedang menurun. Maka dari itu, kamu bisa mengambil cuti liburan sebentar untuk mengembalikan fokus yang sebelumnya berantakan akibat berbagai tekanan.

3. Meski Hal Kecil Terlihat Sulit Diatasi

Enam Tanda Serius yang Buktikan Kamu Butuh Traveling Secepatnya
Kejain susah banget sampek pingin tidur rasanya Via itpro.co.uk

Pekerjaan atau tugas-tugas yang sebenarnya mudah dan gampang diselesaikan menjadi hal yang sulit dan berat? Michael Kerr, penulis buku The Humour Advantage menyebutkan jika persepektif yang semacam itu sedang berada di dalam benakmu sekarang ini, percayalah, jika saat ini piknik atau liburan adalah hal yang perlu untuk disegerakan.

4. Pekerjaan Sudah Menjadi Hidupmu

Enam Tanda Serius yang Buktikan Kamu Butuh Traveling Secepatnya
Kerja, kerja dan kerja Via arts-people.com

Kamu bekerja setiap waktu lalu pulang ke rumah dan masih memikirkan pekerjaan atau malah membawanya ke rumah? Kamu bahkan merelakan hobi yang selama ini dilakukan hanya untuk bekerja. Kamu juga gusar dengan urusan pekerjaan-pekerjaan di kantor dan terjebak dalam kondisi psikis yang tak sehat. Jika merasa dalam kondisi ini, segeralah traveling.

5. Sangat Malas Melakukan Apapun

Enam Tanda Serius yang Buktikan Kamu Butuh Traveling Secepatnya
Malas ngapa-ngapain bawaanya ngantuk Via Earth.com

Malas memang sangat wajar terjadi, tapi jika intensitasnya sudah sangat sering ini menjadi pertanda jika psikis kamu sedang terbebani akan sesuatu. Dan lebih baik daripada dipaksakan, istirahatlah sebentar.

6. Melakukan Pelampiasan Tak Sehat

Enam Tanda Serius yang Buktikan Kamu Butuh Traveling Secepatnya
Kelaparan junk food dan kebiasaan tak sehat Via truthnhealth.com

Alih-alih melakukan kegiatan yang positif, kamu malah sering “melarikan diri” ke hal-hal yang sifatnya negatif? Misalnya saja memakan junk food secara berlebihan ataupun juga mengosumsi minuman beralkohol. Jika tanda ini berada di kamu, coba pertimbangkan untuk melakukan sedikit traveling. Tak perlu jauh-jauh, di dalam kota saja juga tidak masalah.

Sibuk dan kerja keras memang sah-sah saja dan tidak ada yang melarang. Tapi, jangan sampai kesibukanmu itu membuat tubuh jadi tak sehat dan berakhir pada penyakit. Yuk segera liburan jika tanda-tanda di atas berada di kamu saat ini.

sumber: travelingyuk



loading...