1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Enaknya Sate Kambing Sor...

Enaknya Sate Kambing Sor Talok di Bantul, 2 Tusuk Bikin Kenyang Seharian


Tak hanya di pusat kota, kuliner Jogja di daerah kabupaten juga menggugah selera. Seperti di Bantul yang terkenal dengan thiwul ayu serta mangut lelenya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan sate enak yang menjadi buruan wisatawan. Namanya Sate Kambing Sor Talok. Keunikan apa yang ditawarkannya? Yuk, simak ulasannya berikut

Warung Sederhana yang Dibanjiri Pembeli

Potongan daging super besar
Potongan daging super besar via instagram/@jogjakakilima

Awalnya Sate Kambing Sor Talok terletak di Jalan Parangtritis, tepatnya di dusun Manding. Namun, sejak tahun 2007 memutuskan pindah ke Dusun Code, Kelurahan Trirenggo, Kecamatan Bantul. Siapa sangka, meski berubah tempat penggemarnya masih banyak. Bahkan, ada yang rela antre tempat duduk demi mendapatkan menu lezat di warung sederhana ini.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Sate kambing super lezat
Sate kambing super lezat via instagram/@jogjabikinlaper

Tusuk Sate dari Besi

Sate dengan tusuk besi
Sate dengan tusuk besi via instagram/@javadelicious

Seperti sate klathak, kuliner di warung ini juga menggunakan tusuk dari besi. Tujuannya tidak lain agar kematangannya merata. Cara memasaknya juga sederhana dengan dipanggang di atas tungku. Sate kambing ini juga disajikan tanpa tusuk di atas piring. Bedanya dengan sate klatak ada pada bumbu. Hidangan ini menggunakan bumbu kecap yang terdiri dari potongan bawang merah, cabai rawit, merica bubuk, dan kecap.

Sate kambing dengan tusuk besi
Sate kambing dengan tusuk besi via instagram/@sate_kambing_sor_talok

Potongan Besar yang Bikin Kenyang

Daging dengan potongan besar
Daging dengan potongan besar via instagram/@gilamakanjogja

Seporsi sate ini hanya berisi dua tusuk. Namun, kamu bakalan kaget karena porsi tersebut cukup banyak. Bagaimana tidak, potongan daging di sini memiliki ukuran cukup besar. Jika dibandingkan dengan lainnya, dua tusuk tersebut tak jauh beda dengan ukuran porsi 10 tusuk. Meski ukurannya besar, tak perlu khawatir akan kematangannya. Bumbunya pun juga merata hingga bagian terdalam.

Seporsi sate kambing
Seporsi sate kambing via instagram/@hobbykulinerr

Tengkleng Sor Talok yang Menggugah Selera

Tengkleng kambing dengan kuah sedap
Tengkleng kambing dengan kuah sedap via instagram/@jogjabikinlaper

Selain sate, warung ini juga menyediakan menu tengkleng. Hidangan tersebut juga menggunakan daging kambing. Soal rasanya tak perlu diragukan lagi. Semua hidangan di sini terbilang murah meriah. Untuk seporsi sate hanya dibanderol Rp40.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan nasi dalam bakul kecil. Lengkap dengan lalapan seperti mentimun, kubis, tomat dan minuman (es teh/es jeruk).

Tengkleng kambing
Tengkleng kambing via instagram/@hobbykulinerr

Pecinta olahan kambing pasti girang ketika mampir di warung ini. Apalagi ada menu tengkleng yang rasanya istimewa. Jadi, kapan nih coba Sate Kambing Sor Talok?

sumber: travelingyuk



loading...