1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. DIY Lips Scrub Buat...

DIY Lips Scrub Buat Bibir Kering Dan Pecah-Pecah


Source: https://experthometips.com/chapped-lips-treatment

Sama seperti kulit kita, bibir juga bisa kering, pecah – pecah, dan luka akibat faktor internal maupun eksternal. Bibir yang pecah – pecah udah pasti bisa mengganggu pemandangan, bikin gak nyaman, dan luka ringan sampai serius.

Penyebab bibir kering dan pecah-pecah bermacam-macam. Mulai dari faktor makanan, sampai dengan kebiasaan. Sebelum berlanjut ke DIY Lips Scrub, ada baiknya kita bahas dulu apa aja penyebab bibir kering dan pecah-pecah. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Penyebab bibir kering dan pecah – pecah:

1. Berada di luar ruangan dalam waktu yang lama. Berada di luar ruangan dalam cuaca panas atau dingin bisa menyebabkan kulit tipis pada permukaan bibir mengelupas dan jadi pecah-pecah.

2. Gak menggunakan lip balm. Bibir kita gak punya kelenjar minyak sendiri. Jadi mereka gak bisa melembabkan diri mereka sendiri. Kalo lo merasa mencintai bibir lo, gunakan lip balm secara teratur supaya gak kering.

3. Kurangnya konsumsi air putih. Dalam kondisi kurang air putih, bibir kita juga akan mengalami dehidrasi. Makanya, biasakan minum air putih yang banyak ya.

4. Selalu menyentuh bibir. Menyentuh bibir bakal mentransfer kuman dari tangan ke bibir lo. jadi, jangan lakuin! Selain menyentuh bibir, menjilat bibir juga bisa bikin bibir kita jadi lebih gampang kering dan pecah-pecah. Bukannya bikin bibir lo jadi lembab, malah bakal bikin semakin kering.

Kalo bibir lo tetep kering setelah menghindari hal-hal di atas, coba gunakan lips scrub! Lips scrub bisa membantu mengelupas kulit mati pada bibir tanpa bikin bibir kita terluka. Daripada beli, yuk kita bikin sendiri lips scrub kita!

DIY Lips Scrub

1. Kelapa dan brown sugar

Source: https://experthometips.com/chapped-lips-treatment

Bahan:

– Minyak Kelapa

– Brown Sugar

Campurkan kedua bahan!

Lips scrub ini gampang dibuat dan punya aroma kelapa yang gurih. Brown sugar dalam lips scrub berfungsi sebagai exfoliator yang bisa mengelupas kulit mati tanpa bikin bibir kita luka. Sedangkan minyak kelapa berfungsi sebagai moisturizer yang bantu bibir kita lembab seharian!

2. Pink Lips Scrub

Source: https://experthometips.com/chapped-lips-treatment

Bahan:

– Minyak jojoba

– Minyak zaitun

– Garam laut

– Madu

Bahan-bahan yang digunakan dalam lipscrub ini kebanyakan berfungsi sebagai pelembab bibir yang mencegah bibir jadi kering. Sedangkan untuk melepas kulit mati adalah tugas si garam laut!

3. Lemon Scrub

Source: https://experthometips.com/chapped-lips-treatment

Bahan:

– Gula

– Lemon

Hanya dengan menggunakan gula dan perasan air lemon, kita bisa memanjakan bibir kita dengan perawatan yang layak. Air lemon dalam scrub bisa membantu mencerahkan warna kulit bibir secara perlahan dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi. Plus, wanginya syegeeer bener!

4. Vanila Madu Scrub

Source: https://experthometips.com/chapped-lips-treatment

– Bahan:

– Vanila

– Madu

– Gula

Kalo lo suka vanilla, bisa banget bikin lipscrub dari bahan ini. Cukup campur semua bahan, dan aplikasikan! Wangi vanilla yang lo suka bisa sekaligus jadi nilai tambah.

5. Madu Manuka Scrub

Source: https://experthometips.com/chapped-lips-treatment

Bahan:

– Madu Manuka

– Gula

Manuka Honey adalah madu yang dihasilkan lebah dari bunga manuka (Lepstospermum scoparium) yang hidup secara liar di sebagian wilayah hutan subtropis New Zealand. Tapi, tenang, buat belinya gak usah jauh-jauh ke New Zealand. Bisa dibeli di toko online kok! Hati-hati ya jangan sampe beli yang palsu.

Madu manuka sendiri punya banyak manfaat, diantaranya adalah antibakteri, antioksidan, dan membantu penyembuhan luka pada kulit bibir.

sumber : dagelan



loading...