1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Disney dan Fox Temui...

Disney dan Fox Temui Kata Sepakat, Akusisi Selesai 1 Januari


feedme.id disney

Keputusan Disney untuk mengakuisisi Fox menjadi salah satu berita paling hot di tahun 2018 ini. Dan setelah menunggu lama, cita-cita fans Marvel melihat X-Men di MCU pun udah mulai mendapat titik terang.

FeedMe.id, Jakarta – Setelah proses negosiasi yang amat panjang, Presiden 21st Century Fox Peter Rice menyatakan pihaknya siap menyepakati tawaran akusisi dari Disney pada tanggal 1 Januari 2019 mendatang. Dilansir dari Variety, berbagai detail lainnya mengenai proses merger akan diumumkan di hari tersebut.

Laporan dari Variety menyebutkan Rice baru aja mengabarkan berita tersebut kepada karyawan Fox didampingi oleh John Nalle. Nalle sendiri akan menjadi COO dari New Fox, perusahaan baru yang menaungi aset Fox yang nggak diambil oleh Disney.

Kabarnya, Rice menngatakan pada para karyawannya bahwa meski proses merger dengan Disney baru sepenuhnya selesai di kuarter kedua 2019, New Fox udah siap beroperasi dari hari pertama 2019. Layaknya perusahaan yang diakuisisi pada umumnya, nasib karyawan Fox di tahun depan masih menjadi pertanyaan. Belum diketahui seberapa banyak yang akan diborong ke Disney, bertahan di New Fox, dan berapa banyak yang di-PHK.

Di bidang perfilman, akuisisi ini akan membuat Disney memiliki Intellectual Properties yang bernilai tinggi, sebut aja Alien dan The Simpsons. Bagi para fans Marvel, akuisisi ini berarti karakter-karakter X-Men dan Fantastic Four akan kembali ke pelukan Marvel, membuat mereka bisa dimunculkan di Marvel Cinematic Universe.

Peter Rice sendiri dikabarkan udah setuju untuk bergabung dengan Disney setelah akusisi ini selesai. Ia dipercaya untuk menjadi kepala bidang entertainment TV.

 

The post Disney dan Fox Temui Kata Sepakat, Akusisi Selesai 1 Januari appeared first on FeedMe.id.

sumber : feedme



loading...