1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Destinasi Wisata Baru Kali...

Destinasi Wisata Baru Kali Besar di Kota Tua Jakarta. Indah Banget, Kaya Sungai di Korea!


Sebagai ibukota negara Republik Indonesia, Jakarta bisa dibilang tidak punya banyak tempat wisata yang bisa diandalkan. Coba deh bandingkan dengan ibukota negara tetangga, sebut saja Singapura, Malaysia atau Bangkok. Ketiga kota tersebut jadi tujuan wisata populer dunia dan bisa mendatangkan puluhan juta wisatawan per tahun. Praktis nggak banyak destinasi wisata top di Jakarta, cuma ada Monas dan Kota Tua. Pulau Seribu mungkin mendingan sih ya.

Tapi bukan berarti tidak ada destinasi wisata baru di Jakarta. Jelang Asian Games, Jakarta punya satu tempat wisata baru yang keren abis. Kali Besar di Kota Tua jadi destinasi hits setelah baru saja rampung proses revitalisasinya di mana hasilnya mengejutkan kita semua. Yap, Kali Besar punya wajah baru yang membuatmu nggak menyangka tempat ini ada di Jakarta. Penasaran seperti apa penampilannya? Yuk kita saksikan deretan foto-foto terbarunya.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Revitalisasi Kali Besar sudah dimulai sejak tahun 2016. Digawangi oleh arsitek kawakan, Budi Lim, penataan Kali Besar ini terinspirasi dari penataan Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan

sunagi cheonggyecheon via thecityfixbrasil.com

Di kanan kiri sungai dibuat trotoar yang cukup lapang dan memanjakan para pejalan kaki. Cocok buat liburan di akhir pekan nih

kota jakarta makin keren via www.instagram.com

Selain trotoar di atas, ada pula trotoar apung yang cantik dengan taman-taman di kedua sisinya. Ini sudah mirip sungai di Korea tadi nih…

ada trotoar terapung via www.instagram.com

Selain pembangunan fisik, revitalisasi Kali Besar mencakup pembersihan air Kali Krukut yang melintasi wilayah itu. Sebuah sistem filterisasi air dibangun di kawasan Pasar Asemka yang berdekatan dengan kali tersebut. Airnya juga tampak bersih ‘kan?

revitalisasi kota tua via www.liputan6.com

Tampilan dari udara, aliran sungainya jadi tampak bersih dan indah. Trotoar yang luas pun bikin para pejalan kaki terakomodasi di tempat wisata ini

foto dari udara via www.liputan6.com

Destinasi ini sudah rampung dibangun dan tinggal menunggu Gubernur Anies Baswedan untuk meresmikannya. Wah bakal seru nih ada tempat nongkrong baru!

ada tamannya juga via www.instagram.com

Satu hal yang menarik, deretan bangunan tua khas kolonial Belanda di kanan kirinya tetap dipertahankan sekaligus dipercantik sehingga makin kental nuansa sejarahnya

indah banget ya sekarang via www.liputan6.com

Buat kamu yang sedang di Jakarta, jangan lupa mampir ke Kota Tua ya. Nikmati destinasi baru yang kece banget ini. Ingat, jangan buang sampah sembarangan dong ya!

cocok jadi wisata baru via twitter.com

Yuk kita jaga destinasi baru di Jakarta ini dan sukseskan Asian Games 2018!

sumber : hipwee



loading...