1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Demi Cinta Sejati Bangsawan...

Demi Cinta Sejati Bangsawan Ini Relakan Takhtanya! Kisah Asmaranya Benar-Benar Menginspirasi


via pinterset.com

Serumpi.com – Hidup sebagai seorang bangsawan atau keluarga kerajaan bukanlah hal yang mudah. Terlebih soal memilih pasangan, keluarga kerajaan dikenal selalu mencari menganut silsilah keturunan dalam memilihkan pasangan bagi anggota keluarga mereka. Lantaran alasan tersebut, beberapa bangsawan bahkan rela melepas gelar dan tahta mereka demi menikah dengan orang yang dicintainya.

Seperti yang dilansir dari linetoday.com, Sejarah mencatat bahwa beberapa bangsawan di bawah ini rela merelakan takhta mereka di kerajaan demi bisa hidup bersama orang yang dicintainya. Lalu, siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

1. Putri Ayako dari Jepang

via grid.id

Demi memperjuangkan cintanya dengan pria pilihannya, Putri Ayako memilih untuk mengikuti peraturan kerajaan untuk kehilangan kedudukannya di kerajaan lantaran putri kerajaan menikah dengan orang biasa.

2. Putri Mako

via detik.com

Selain putri Ayako, putri Mako juga memilih untuk hidup dengan cinta cinta sejatinya, Kei Komuro, yang merupakan teman kuliahnya dulu. Cucu dari Kaisar Akihito ini rela melepaskan kedudukannya dari istana setelah menikah dengan pria yang dicintainya.

3. Pangeran Philip dari Inggris

via youtube.com

Saat berniat untuk menikah dengan Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip harus merelakan takhta yang ia pegang di negara terdahulunya, menjadi warga negara Inggris dan melupakan masa lalunya demi wanita yang dicintainya.

4. Pangeran Johan Friso dari Belanda

via pinterset.com

Mendiang Pangeran Johan Friso juga merupakan salah satu anggota kerajaan yang melepaskan takhtanya demi cinta. Tahun 2004 menjadi tahun pernikahan dirinya dengan seorang aktivis HAM bernama Mabel Wisse Smit tanpa persetujuan pemerintah Belanda.

5. Raja Edward VIII dari Inggris

via kompas.com

Demi menikahi perempuan bernama Wallis Simpson, Raja Edward resmi menyerahkan takhtanya pada 10 Desember 1936. Kendati tanpa tahta, namun kehidupan Raja Edward dan Wallis Simpson dikenal harmonis hingga mereka tua.

sumber : serumpi



loading...