1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Curug di Banyumas Bersuasana...

Curug di Banyumas Bersuasana Asri, Segarnya Berenang di Air yang Jernih


Di kota Banyumas, Teman Traveler akan menemukan beragam destinasi wisata mulai dari tempat bersejarah, wahana permainan anak, edukasi, dan juga alamnya. Wisata alam di Banyumas terkenal akan keasriannya, terutama wisata air terjun atau curug. Dari sekian banyaknya air terjun, Travelingyuk sudah merangkum beberapa curug di Banyumas bersuasana asri dengan air yang berwarna hijau kebiruan. Wah, sudah penasaran? Berikut deretannya!

Curug Tebela

Curug Tebela
Curug Tebela via Instagram/alfina_ly

Tidak terlalu populer di kalangan para wisatawan, Curug Tebela terlihat sangat indah karena dikelilingi oleh bongkahan batuan cantik nan eksotik. Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disajikan dengan pemandangan aliran air sungai yang tenang beserta bunga-bunga dengan warna yang cantik. Memiliki aliran air yang tidak terlalu deras, para pengunjung dapat berenang dan bermain di kolam dengan aman. Beralamat di Jalan Karang Salam, Desa Karangsalam, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Teman Traveler dapat merasakan segarnya air dan juga udara yang juga sejuk saat berkunjung ke curug di Banyumas satu ini.

Curug Juneng

Curug Juneng
Curug Juneng via Instagram/novandaawal

Curug Juneng ini letaknya tidak jauh dari wisata yang sudah populer di kawasan Banyumas. Meskipun begitu, curug di Banyumas yang ini menyajikan pemandangan alam yang nggak kalah menarik, lho. Wisatawan akan disajikan dengan pemandangan air jernih yang berwarna hijau kebiruan. Udara di sekitar curug juga terasa sejuk karena dikeliingi oleh pepohonan. Memiliki ketinggian sekitar 10 hingga 15 meter, di sini Teman Traveler bisa berenang dan juga memancing. Untuk menuju ke sini, para pengunjung harus memarkirkan kendaraannya di rumah warga dan menyusuri perkebunan.

Curug Ceheng

Curug Ceheng
Curug Ceheng via Instagram/mamayamayy

Berlokasi di tengah perkebunan, letak Curug Ceheng tidak terlalu jauh dari jalan umum yang telah diaspal mulus. Karena berada di ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut, tak heran jika suasananya sangat sejuk. Air terjun ini juga merupakan bagian dari aliran kali Pelus yang mengalir ke daerah hilir hingga ke Sumbang dan Sokaraja. Berada di Desa Gandapata, Kecamatan Sumbang, tempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan. Para pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp1.500 untuk tiket masuknya.

Curug Kembar

Curug Kembar
Curug Kembar via Instagram/ricky_ongky

Terakhir yang nggak kalah indah, curug kembar merupakan destinasi wisata alam yang terletak di Desa Katenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Curug ini memiliki nama lain yaitu curug telaga hijau. Memiliki ketinggian sekitar 15 meter, Teman Traveler dapat berenang dengan nyaman di kolam yang airnya tampak jernih dan segar. Tak hanya itu, di sini juga terdapat tebing yang berbentuk seperti gua. Berbeda dari lainnya, curug kembar memiliki beberapa fasilitas yang bisa digunakan seperti mushola, area parkir, MCK, dan lain-lain.

Itu tadi beberapa pilihan curug di Banyumas dengan air yang berwarna hijau kebiruan. Cocok nih untuk destinasi di akhir pekan. Bagaimana, Teman Traveler tertarik untuk mengunjunginya?

sumber: travelingyuk



loading...