1. Home
  2. /
  3. Terpana
  4. /
  5. Cara Memerahkan Bibir Hitam...

Cara Memerahkan Bibir Hitam Dari Lahir Dengan Mudah dan Cepat


Sudah menjadi rahasia umum jika tampilan bibir yang terlihat merah cerah menjadi dambaan semua orang baik pria atau wanita sehingga banyak orang yang memiliki bibir hitam melakukan banyak cara untuk mendapatkan tampilan bibir yang merah tersebut. Bibir hitam memang bisa disebabkan karena gen atau keturunan yang dimiliki sejak lahir. Namun masalah bibir hitam juga bisa disebabkan karena paparan sinar matahari terlalu berlebihan, alergi, penggunaan kosmetik tidak berkualitas, merokok terlalu berlebihan, kafein, ketidakseimbangan hormon dan masih banyak lagi. Untuk anda yang memiliki bibir hitam, berikut akan kami berikan cara memerahkan bibir hitam dari lahir yang bisa anda praktekkan dengan mudah di rumah tanpa perlu operasi.

  1. Lemon

Lemon seringkali digunakan untuk mengatasi bercak dan bintik pada kulit namun ternyata juga baik untuk cara menghilangkan bibir hitam. Sifat pemutih dari lemon bisa digunakan sebagai pengobatan sederhana namun efektif untuk mengatasi masalah bibir hitam.

  • Peras sari lemon dan oleskan langsung pada bibir sebelum tidur yang dilakukan setiap hari. Iris lemon dan taburi sedikit gula lalu gosok pada bibir untuk mengelupas sel kulit mati beberapa kali dalam seminggu.
  • Campur 1/2 sendok teh jus lemon, 1/2 sendok teh gliserin dan 1/2 sendok teh madu lalu aplikasikan pada bibir sebelum tidur setiap hari.
  1. Mawar

Mawar memiliki tiga khasiat utama yakni mendinginkan, menenangkan dan melembabkan yang juga bisa membantu untuk memberikan warna pink alami untuk cara mencegah bibir hitam.

  • Campur setetes air mawar dengan beberapa tetes madu lalu aplikasikan pada bibir yang dilakukan 3 hingga 4 kali sehari.
  • Campur 1 sendok makan pasta kelopak mawar dengan 1 sendok teh madu, mentega atau krim susu dan aplikasikan pada bibir sambil digosok lembut yang dilakukan 2 kali seminggu.
  • Rendam kelopak mawar dalam susu selama 1 jam lalu haluskan hingga menjadi pasta dan tambahkan 1 sendok teh madu dan sedikit safron kemudian aplikasikan pada bibir dan diamkan selama 15 menit sebanyak 2 kali sehari.
  1. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk bibir memiliki kandungan nutrisi yang bisa menyehatkan bibir dan juga mengandung pelembab tinggi untuk melembutkan, memperindah sekaligus mengangkat sel kulit mati penyebab warna kulit menjadi gelap.

  • Aplikasikan beberapa tetes minyak zaitun pada bibir lalu pijat lembut yang dilakukan setiap hari sebelum tidur.
  • Campur 1/2 sendok teh gula dengan beberapa tetes minyak zaitun lalu gosok lembut pada bibir seminggu sekali.
  1. Gula

Eksfoliasi bibir menggunakan gula sangat penting untuk mengangkat sel sel kulit mati sehingga bibir yang terlihat kusam dan gelap. Gula merupakan agen pengelupas kulit yang baik sehingga bisa mengatasi masalah bibir hitam sejak lahir dan menjadi tips menghilangkan bibir hitam yang mudah dilakukan.

  • Campur 3 sendok makan gula pasir dengan 2 sendok makan mentega hingga menjadi pasta kental dan gosok lembut pada bibir yang dilakukan seminggu sekali.
  • Buat scrub dengan 1 sendok teh gula pasir, 1 sendok teh madu dan 1/2 sendok teh minyak almond lalu gosok pada bibir sebanyak seminggu sekali.
  • Campur gula dengan krim dingin dan pakai untuk menggosok bibir secara lembut sebelum tidur yang dilakukan seminggu sekali.
  1. Bit

Bit merupakan bahan alami yang bisa membuat bibir terlihat merah secara cepat, cara mengatasi bibir kering sekaligus memiliki sifat pemutihan alami untuk meringankan bibir gelap.

  • Aplikasikan jus bit sebelum tidur dan bersihkan besok paginya yang dilakukan setiap hari sebelum tidur.
  • Campur jus bit dan jus wortel lalu pijat lembut pada bibir selama 10 menit dan bilas dengan air hangat yang dilakukan 1 sampai 2 kali seminggu.
  1. Delima

Delima menjadi buah ideal untuk mengatasi bibir gelap, menyehatkan dan melembabkan bibir kering sekaligus menghidrasi serta untuk cara mencerahkan bibir hitam.

  • Campur 1 sendok makan biji delima yang dihaluskan dengan krim susu dan air mawar lalu aplikasikan pada bibir dan gosok selama beberapa menit lalu bilas dan lakukan setiap hari.
  • Campur jus delima, bit dan wortel memakai perbandingan sama banyak lalu terapkan pada bibir 1 kali sehari.

Semua cara memerahkan bibir hitam dari lahir yang sudah kami berikan di atas hanya menggunakan bahan bahan alami sehingga aman digunakan tanpa menimbulkan efek samping yang bahkan aman untuk kulit sensitif.

The post Cara Memerahkan Bibir Hitam Dari Lahir Dengan Mudah dan Cepat appeared first on KlinikKecantikan.co.id.

sumber : klinikkecantikan



loading...