1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Bukit Kanari Sulawesi Selatan,...

Bukit Kanari Sulawesi Selatan, Tempat Para Jomblo Mencari Jodoh Sambil Nikmati Pemandangan Indah


Kabupaten Maros, Suawesi Selatan, menyimpan berbagai macam keindahan yang bisa memanjakan mata. Datang bersama pasangan tentu akan menjadi liburan yang menyenangkan. Namun, bagaimana jika kamu masih sendiri? Jangan khawatir, berkunjung ke Bukit Kanari bisa jadi solusinya.

Bukit ini terletak di Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru. Jarak antara Kabupaten Maros dan tempat ini sekitar 40 kilometer. Sebelum berangkat, pastikan kendaraanmu dalam kondisi bagus. Pasalnya, dalam perjalanan nanti wisatawan akan melewati jalanan menanjak sejauh 1 km.

Bukit Kanari (Instagram)

Seperti disebutkan di awal, jika kamu sedang jomblo, maka datang ke sini bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. Pasalnya, pengunjung didominasi oleh orang-orang yang nggak memiliki pasangan. Mereka berharap bisa mendapatkan pasangan setelah berkunjung ke Bukit Kanari.

Selain bisa mendapatkan jodoh, objek wisata ini memiliki beberapa hiasan yang bisa dijadikan spot selfie bagi pengunjung. Di antaranya ada hiasan pintu, sayap, balai dengan bendera merah putih, serta rangkaian kayu berbentuk hati. Kamu juga bisa berfoto di atas sangkar burung yang besar layaknya seekor burung. Nggak hanya selfie, kamu dan teman-teman pun bisa mencoba foto bersama di sangkar ini.

Bukit Kanari (Instagram)

Selain berfoto di atas sangkar raksasa, para pengunjung juga bisa menikmati nuansa romantis dengan tiupan angin yang sejuk dan dikelilingi oleh pepohonan yang hijau. Nggak perlu khawatir, walaupun dikenal dengan nama Bukit Jomblo, buat kamu yang memiliki pasangan bisa banget datang ke tempat ini dengan mengajak kekasih tersayang.

Pemandangan yang masih asri menjadi salah satu alasan memilih objek wisata ini sebagai destinasi wisata. Jejeran bukit serta pohon yang berada di sekitar membuat sangat memanjakan pengunjung. Momen sunset yang disuguhkan tempat ini membuat orang-orang memilih untuk tinggal lebih lama dan mendirikan tenda.

Bukit Kanari (Instagram)

Jika kamu memang berniat untuk kemah di bukit ini, sebaiknya kamu datang lebih awal. Bukit Kanari hanya bisa memuat belasan tenda kemping outdoor, jadi semakin lama kamu datang ke sini, maka kamu nggak akan kebagian tempat. Kemah di bukit ini terbilang seru, karena kamu bisa melakukan kegiatan seperti bakar-bakar ikan.

Bukit Kanari (Instagram)

Untuk mendapatkan kayu bakar juga nggak susah. Di kaki gunung ini terdapat hutan kecil dan memiliki banyak ranting kayu yang cocok digunakan sebagai pembakaran api unggun.

Jadi, buat kamu yang kebetulan saat ini sedang jomblo, maka kamu bisa datang ke bukit ini. Siapa tahu, kamu bakal mendapatkan jodohmu di sini. (tom)

sumber : jadiberita



loading...