1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Beri Uang Belanja ke...

Beri Uang Belanja ke Istri 5 Ribu Perhari, Pria ini Dibully Netizen


Sudah menjadi kewajiban bagi pria untuk memberi nafkah keluarga. Memenuhi setiap kebutuhan rumah tangga terutama perihal kebutuhan dapur agar terus bisa mengepul. Toh seorang istri yang baik juga tak akan banyak menuntut kepada suami. Asal uang belanja cukup dan bisa makan secara teratur, wanita akan sangat bersyukur.

Uang belanja (okeinfo.net)

Sayangnya semakin hari kebutuhan pokok semakin naik hingga mau tak mau istri meminta uang belanja lebih. Jika suami paham, dia akan memberikan tambahan agar keluarga bisa makan. Namun ada juga suami yang kurang mengerti sehingga menganggap istri tak bersyukur dengan jatah yang diberikan. Contohnya saja pria yang satu ini.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Pria yang disamarkan namanya ini menulis kiriman untuk sebuah grup di sosial media Facebook. Bisa dibilang isinya cukup mengejutkan dan mengundang berbagai macam reaksi netizen. Akun yang menggunakan nama depan Din ini curhat bahwa istrinya kerap mengeluh dan juga marah-marah karena uang belanja.

Curhatan seorang pria di sosial media (Instagram @drama.sosialmedia)

Dari foto di atas kita bisa tau bahwa Din memberikan uang belanja sebesar 5 ribu rupiah setiap hari kepada istrinya. Bukannya bersyukur, si istri justru ngambek dan meminta uang lebih. Ketika diberi 10 ribu pun, juga tak berubah, malah mempertanyakan “bisa dapat apa?”.

Satu hal yang paling menggelitik, Din merasa masakan istrinya hanya itu-itu saja. Hanya berkutat dengan tahu, tempe, dan tempe gembus (hasil fermentasi ampas tahu). Padahal dia menginginkan opor ayam atau rendang sapi sekali waktu. Hal ini sontak menarik perhatian banyak netizen. Mengingat harga yang mahal, daging ayam dan sapi tak mungkin didapatkan dengan uang 5 – 10 ribu rupiah.

Apakah cukup? (solusiibuattack.com)

Kiriman Din ini mendapatkan banyak komentar setelah diunggah akun @drama.sosialmedia di Instagram. Tentu saja mengundang pro kontra dan berbagai komentar dari netizen.

Misalnya saja dari akun @eunhye614park: “10 rebu buat beli bumbu opornya aja abis mas 😂”
@hester.idfc: “Pake otak sikit klo mau masak enak ya kasihlah uang lebih setidaknya diatas 50rb karna skrng barang barang sembako itu tdk MURAH”.
@snr_18: “Ini bukan istrinya yg gaktau bersyukur, lakinya yg gak tau diri, ngasih duit belanja 5rb/10rb pengen makan opor, opor apaan? Opor cicak? 😂😂😂”
@_ega06: “Suami gk tahu diri ya gini ingin dimasakin enak tapi duit belanja ngasih 10rb doang bumbu2 dapur aja udah berapa ayam setengah kilo aja udah 20rb daging sapi 1/4 30rb, ini 2018 pak bukan tahun 60an”.

Tapi ada juga netizen yang setuju karena mengalami hal yang sama dengan istri Din. Seperti yang diungkapkan oleh akun bernama @noviaranisafitri17 berikut ini.

Meski banyak yang kontra namun ada juga yang membela (Instagram @drama.sosialmedia)

Menurut @noviaranisafitri17 dirinya sering mendapat uang belanja sebesar 10 ribu rupiah namun tetap bisa belanja bahkan dapat ayam. Intinya harus tetap bersyukur karena rezeki sudah ada yang mengatur.

Kalau menurut kamu bagaimana?

sumber : inovasee



loading...