1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Berbagai Gaya orang Indonesia...

Berbagai Gaya orang Indonesia Ke Mal, yang Bikin Heran Setengah Mati


Pernahkah kamu melihat orang yang pergi ke Mal namun tidak membeli barang apapun? Padahal, Mal sebagai salah satu pusat perbelanjaan merupakan tempat untuk melakukan transaksi jual beli.

Kebiasan orang Indonesia saat ke mal (pinimg.com)

Namun faktanya, tidak sedikit masyarakat kita yang pergi ke mal tidak lebih hanya untuk berbagai kegiatan yang tidak begitu penting saja, seperti buang-buang waktu luang, dan nongkrong tidak jelas.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Kira-kira ke mal pada ngapain yah? (pinimg.com)

Ada beberapa hal menarik tentang kebiasaan orang Indonesia saat berkunjung ke mal, apa sajakah itu? Executive Director of Retail Measurement Services AC Nielsen Indonesia, Yongki Susilo memiliki data menarik soal kebiasaan orang Indonesia saat berkunjung ke Mall.

Orang Indonesia pergi ke mal hanya untuk bergaya

Anggapan jika mal tempatnya orang kaya, tongkrongannya anak gaul, serta tempatnya orang kota sepertinya melekat erat pada masyarakat kita, daripada mal merupakan tempat belanja.

Ke mal hanya untuk bergaya (instagram.com/wenasnatalie)

Atas anggapan itulah yang membuat banyak masyarakat Indonesia yang mengunjungi mal bukan untuk berbelanja, melainkan hanya untuk bergaya agar dianggap gaul dan berduit.

Pergi ke Mal dengan penampilan heboh

Dalam sebuah seminar dan rapat kerja nasional Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Yongki Susilo mengatakan jika orang Indonesia berpergian ke mal bukan untuk berbelanja, melainkan untuk mengekpresikan diri.

Penampilan ke mal heboh (instagram.com/mulanisanjay)

Selain itu, Yongki juga mengatakan ada ciri tersendiri orang Indonesia saat mengunjungi mal, yakni mereka biasanya menggunakan baju dan perhiasan yang bagus-bagus, serta dandanan yang sangat mencolok.

Pergi ke mal hanya untuk ngadem dan buang waktu

Fakta lain yang tidak kalah unik ialah soal kebiasaan anak muda yang mengunjungi mal tanpa ada maksud dan tujuan apa-apa. Biasanya mereka datang ke mal hanya untuk buang-buang waktu saja.

Ngadem di mal (instagram.com/sukmaaugustine)

Hal ini tentu menjadi PR besar bagi para pengusaha di pusat pembelanjaan agar lebih mampu menarik mereka yang tidak ada tujuan berbelanja, hingga akhirnya berubah pikiran untuk membeli sesuatu.

Itulah beberapa gaya dan kebiasaan aneh orang Indonesia saat mengunjungi mal, mungkin kamu juga pernah menemukan kejadian unik saat melihat orang di mal? tambahkan di kolom komentar guys!

sumber : inovasee



loading...