1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Behel yang Kini Menjadi...

Behel yang Kini Menjadi Lifestyle


behel gigi

Behel yang umumnya digunakan untuk meratakan gigi, sekarang menjadi lifestyle. Ini juga menimbulkan inovasi tersendiri. Banyak orang yang menggunakan behel hanya untuk bergaya. Mereka berucap bila memakai behel akan mampu mengubah penampilan menjadi trendi.

Sebenarnya memakai behel akan menimbulkan efek positif bagi gigi, namun ini akan menjadi bahaya bila salah dalam memasang atau kurang teratur merawatnya. Apalagi kalau memasangnya tidak di tempat yang benar dan melalui prosedur yang salah. Ini berakibat behel hanya dijadikan lifestyle semata, tanpa memperhatikan kesehatan gigi.

Manfaat Menggunakan Behel

Behel saat ini menjadi metode terapi yang populer. Ini diperuntukkan bagi mereka yang tidak nyaman dengan struktur gigi yang tidak rata. Oleh karena itu, behel menjadi salah satu solusi guna meratakan gigi.

Fungsi utama behel adalah merapikan letak dan susunan gigi. Manfaatnya mampu memperbaiki penampilan gigi, proses makan dan berbicara. Untuk pemasangannya biasa dilakukan oleh dokter gigi spesialis ortodontis.

Bila pemasangan behel dan kawat gigi berhasil, maka akan mempermudah proses makan dan minum. Meskipun jangka waktu pemakaiannya tidaklah singkat. Ini bisa mencapai 1 tahun dan harus rutin dibersihkan.

Sebenarnya menggunakan behel tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti harus rutin melakukan perawatan dan pembersihan. Namun, seiring trend yang berkembang, behel menjadi sesuatu yang menarik bagi sebagian orang.

Alasan Behel Menjadi Trend

Ada beberapa hal yang menyebabkan behel menjadi trend seperti dari segi warna cincin yang beragam hingga mampu membuat kita terlihat lebih manis. Dari alasan tersebut, behel seakan menjadi sebuah asesoris yang wajib dikenakan. Asesoris yang malah akan membuat anda menghabiskan banyak uang mulai dari pemasangan hingga perawatan.

Bagi anda yang telah memiliki gigi yang rata, sebaiknya tidak usah menggunakan behel. Perlu diketahui bahwa penggunaan behel membutuhkan waktu yang lama dan mahal. Selain itu, akan membuat gigi rapuh dan merusak syaraf penting yang berdampak pada gangguan berbicara, sakit kepala dan otot leher yang menegang. Jadi, pikirkanlah dua kali untuk menggunakan behel. Jangan sampai anda menyesal di kemudian hari.

Originally posted 2015-02-16 13:33:37.

sumber : gelut



loading...