1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Bangga! Pelari Asal Dusun...

Bangga! Pelari Asal Dusun Ini Kalahkan Sprinter Hebat Dunia dan Bikin Indonesia Berjaya


Muhammad Zohri barangkali jadi nama yang tak banyak dikenal oleh orang-orang Indonesia. Tapi, setelah ini yakinlah bahwa ia akan jadi bahan pembicaraan paling hangat di sekitar kita. Alasannya bukan karena ia jago bikin video pakai musik, tapi pemuda ini beberapa waktu lalu benar-benar bikin bangga lewat raihannya. Zohri, ia berhasil jadi pelari tercepat dalam Kejuaraan dunia Atletik U-20.

Ketika itu ia melawan para sprinter muda handal dengan track record bagus dari berbagai negara. Ada yang dari Amerika, Jepang, dan negara tempat lahir pria tercepat di muka bumi, Jamaika. Pertarungan berlangsung sengit, namun Zohri yang sebenarnya tak banyak diunggulkan meringsek begitu cepat ke depan. Sampai akhirnya di penghujung lomba ia mempecundangi banyak pelari hebat lainnya. Luar biasa!

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Detik-detik kemenangan Muhammad Zohri

Zohri di area perlombaan [sumber gambar]

Lalu Zohri awalnya bukanlah atlet yang begitu diperhitungkan dunia. Terlebih di awal pertandingan posisi atlet-atlet di posisi tengah nampak unggul. Terlebih lagi prediksi dunia terkait pemenang pada pertandingan ini adalah dua pelari AS yang memang diunggulkan untuk menjadi juara. Sayangnya semakin mendekat ke garis finish Zohri justru mengejutkan dengan memastikan dirinya merangsek terlebih dulu ke garis akhir dan menjadi pemenang. Sontak penonton pun berteriak histeris demi melihat Indonesia untuk pertama kalinya memenangkan ajang bergengsi ini. Terlebih lagi Zohri adalah atlet yang baru menginjak usia 18 tahun dan pemecah rekor baru dalam waktu 10,18 detik

Artikel Lainnya
10 Kelakuan Kocak Netizen Indonesia Prediksi Piala Dunia dengan Hewan Tak Biasa, Awas Ngakak
Kenalan Yuk dengan 7 Seleb Tik Tok yang Bikin Gempar Media Sosial

Terlihat dalam video yang kini menyebar luas, detik-detik kemenangan Zohri nampaknya membuat lelaki asal NTB itu terlihat sedikit bingung. Ia nampak melihat sekitar untuk kemudian sujud syukur saat itu juga di arena lari. Butuh beberapa waktu untuk lelaki ini menemukan bendera merah putih.

Sisi lain kehidupan sang juara lari dunia

Setelah menggemparkan dunia dengan mencatat sejarah dunia sebagai atlet lari, di sisi lain Lalu Muhammad Zohri dan keluarganya masih tinggal di sebuh rumah renta tak layak huni. Terletak di Dusun Karang Pangsor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, rumah berbilik bambu dengan lubang di mana-mana itu adalah tempat bernaung Zohri.

Rumah Zohri [sumber gambar]

Keluarga Zohri bahkan sempat mengajukan bantuan pada pihak kepala desa untuk perbaikan rumah tersebut, sayangnya hingga kini nama keluarga Zohri belum juga muncul. Zohri pun tak ambil pusing dan justru terpantik semangat juangnya untuk sukses dan membenahi rumah peninggalan almarhum dan almarhumah orang tuanya.

Hadiah Rumah untuk Zohri

Lalu M. Zohri [sumber gambar]

Atas prestasi yang membanggakan tanah air, Ketum Real Estate Indonesia MS Hidayat menyampaikan akan memberikan hadiah rumah bagi Zohri. Dilansir detikcom, Zohri akan diberikan rumah di daerah NTB tak jauh dari rumahnya kini. Berkat kerja kerasnya, satu impian Zohri untuk memiliki rumah yang layak akhirnya terwujud juga.

Siapa sangka pemuda tanah air yang baru berusia belasan tahun ini mampu menorehkan prestasi. Berkat Zohri, Indonesia yang dulunya hanya dipandang sebelah mata di bidang lari kini mencuri perhatian dunia internasional. Semoga dengan prestasi ini muncul Zohri-Zohri lain di berbagai bidang yang akan membuat Indonesia makin harum di mata dunia.

The post Bangga! Pelari Asal Dusun Ini Kalahkan Sprinter Hebat Dunia dan Bikin Indonesia Berjaya appeared first on Boombastis | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia.

sumber : boombastis



loading...