1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. Bangga, Lagu Pamit Milik...

Bangga, Lagu Pamit Milik Tulus Dipakai Atlet Seluncur Indah Slovenia Saat Kompetisi di Eropa


Siapa bilang kalau lagu asal Indonesia itu sulit untuk bisa dikenal negara-negara lain? Sudah banyak contoh lagu Indonesia yang cukup dikenal dunia, seperti lagu “Asal Kau Bahagia” yang pernah dicover oleh gitaris asal Rusia, Igor Presnyakov. Contoh lainnya adalah lagu “Pamit” yang dipopulerkan oleh Tulus. Bukannya dicover oleh penyanyi luar, penggalan lagu milik Tulus tersebut digunakan oleh seorang atlet seluncur indah asal Slovenia bernama Dasa Grm.

Lagu tersebut menjadi lagu pengiring bagi Dasa Grm yang tampil di European Figure Skating Championship 2018. Ajang ini sendiri digelar di Moskow, Rusia sejak 15 hingga 21 Januari 2018. Kejuaraan seluncur indah ini diikuti puluhan negara dari Eropa. Diketahui, ajang ini sudah ada sejak lebih dari 100 tahun yang lalu.

Dasa Grm (YouTube)

Kabar membanggakan ini dibagikan oleh akun Instagram fanbase Tulus, @temantulus dan juga Fanpage Facebook milik Tulus pada hari Minggu lalu. Kedua akun ini mengunggah video yang memperlihatkan Dasa Grm berlaga dalam kompetisi tersebut diiringi penggalan lagu milik Tulus yang berjudul “Pamit”.

“Penggalan dari Lagu #TULUSPamit digunakan oleh @grmdas, atlet seluncur indah asal Slovenia, saat tampil di European Figure Skating Championship 2018 yang diadakan di Moscow, Rusia. Bangga sekali mendengar ini! Selamat bang @tulusm! Terima kasih untuk apresiasinya @grmdas!” tulis akun Instagram @temantulus pada keterangan videonya tersebut.

Tulus (Instagram)

Tentu saja, unggahan ini langsung mendapatkan respon yang positif dari para netizen. Nggak sedikit dari mereka yang merasa bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Tulus, meskipun Indonesia sendiri nggak ikut dalam kejuaraan tersebut.

Terkait sang atlet sendiri, Dasa Grm adalah atlet seluncur indah asal Slovenia yang berprestasi. Atlet kelahiran 18 April 1991 ini pernah menjadi juara di Hellmut Seibt Memorial 2015 dan juga juara nasional Slovenia 2014.

Dasa Grm (Instagram)

Ia juga telah berkompetisi di enam ISU Championships senior, kemudian tampil di European Championships 2011 yang diadakan di Bern, Swiss. Ajang lain tempat dia berlaga adalah di World Championships 2015 yang diadakan di Shanghai, Tiongkok.

Kamu bisa lihat videonya berikut ini.

Kita patut bangga, karena lagu asal Indonesia bisa diputar di ajang olahraga dunia. Bukan nggak mungkin lagu-lagu lainnya juga bisa diputar dalam ajang dunia berikutnya. (tom)

sumber : jadiberita



loading...