1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Bakso Tusuk Bu Sainah,...

Bakso Tusuk Bu Sainah, Kuliner Hits Jogja dengan Antrean Membludak


Bakso merupakan salah satu kuliner yang digemari oleh banyak orang. Selain kelezatan dari kuah gurihnya, bola-bola daging dengan cita rasa unik juga menjadi keunggulan. Variannya kini juga makin beragam. Ada yang berukuran besar hingga berbentuk menyerupai peti. Begitu pula dengan bakso yang ada di Bantul, Jogja berikut ini. Tampilannya unik karena menggunakan tusuk sate.

Berawal dari Jualan Keliling

Seporsi Bakso Tusuk Bu Sainah Campur
Seporsi Bakso Tusuk Bu Sainah Campur via instagram/@ngobrolkuliner

Nama Bakso Tusuk Bu Sainah memang cukup populer, bahkan antreannya sampai membludak. Letaknya di Dusun Miri, Sriharjo, Imogiri, Bantul. Sebelumnya, Bu Sainah merupakan penjual sosis keliling sejak tahun 2007. Tahun 2010, perempuan paruh baya ini memutuskan untuk berjualan di rumah dan menawarkan aneka es dan bakso tusuk sebagai menu andalan. Siapa sangka, jualan jajanan ini membuat warung dikenal banyak orang. Bahkan, wisatawan dari luar kota juga berdatangan untuk mencobanya.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Bakso goreng tusuk Bu Sainah
Bakso goreng tusuk Bu Sainah via instagram/@javafoodie

Bakso Unik Tanpa Kuah

Porsi Bakso Tusuk Bu Sainah yang Menggugah Selera
Porsi Bakso Tusuk Bu Sainah yang Menggugah Selera via instagram/@ceritamakan

Jajanan yang ditawarkan Bu Sainah menjadi tidak lain karena keunikannya. Tak seperti lainnya, bakso di sini tidak menggunakan kuah kaldu. Isiannya pun juga tidak menggunakan mie, bihun, atau siomay. Sangat sederhana, hanya berupa bola-bola daging, tahu serta saos sambal yang disajikan terpisah. Pun demikian, kamu bakalan terperangah ketika melihat antrean untuk mendapatkan seporsi kuliner Jogja ini.

Bakso unik di Jogja
Bakso unik di Jogja via intagram/@jogjabikinlaper

Varian Bakso dari Bakar hingga Goreng

Bakso tusuk bakar Bu Sainah
Bakso tusuk bakar Bu Sainah via instagram/@nukimen

Hal menarik dari warung Bu Sainah ini tidak hanya semangkuk bakso tanpa kuah. Namun, varian bola daging yang ada di dalamnya. Selain bakso kukus, ada juga pentol yang digoreng garing. Teskturnya yang crispy sangat nikmat dicocol dengan saos sambal. Ada juga bakso bakar dengan level kepedasan sesuai selera. Jangan lupa pula mencoba tahu bakso goreng yang tak kalah istimewa. Seporsinya, kamu bisa meminta porsi campur.

Bakso tusuk goreng Bu Sainah
Bakso tusuk goreng Bu Sainah via instagram/@jogjabikinlaper

Makin Hits Hingga Punya Cabang

Cabang baru Bakso Tusuk Bu Sainah
Cabang baru Bakso Tusuk Bu Sainah via instagram/@jogjaeatguide

Tak perlu ke Bantul untuk dapat menikmati Bakso Tusuk Bu Sainah. Ternyata warung jajanan ini juga membuka cabang lain di Sleman. Tepatnya di Jalan Argulo, Utara Stembayo Mrican. Seperti pusatnya, hingga artikel ini ditulis warung ini buka dari jam 11 pagi. Sementara harganya Rp500 – Rp1.000 per biji. Menariknya lagi, kamu bisa memesan secara online, lho.

Tahu tusuk Bu Sainah
Tahu tusuk Bu Sainah via instagram/@jogjaeatguide

Penasaran dengan rasa bakso tusuk tanpa kuah ini? Tentunya makin gereget untuk liburan ke Bantul juga kan? Nah kalau ke Jogja, jangan lupa untuk mencoba juga Serabi Kocor Bu Ngadinem.

sumber: travelingyuk



loading...