1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Badan Seperti Tersengat Listrik?...

Badan Seperti Tersengat Listrik? Waspada, Bisa Jadi Cacing Pita Bersarang di Tubuhmu


Cacing pita kini merajai seluruh berita kesehatan di belahan dunia. Ya, ini dikarenakan banyaknya cacing pita yang muncul secara tiba-tiba di beberapa bagian tubuh. Misalnya saja, mata dan juga di tulang punggung. Seperti peristiwa di Perancis, bahwasanya kalau ada seorang wanita yang mulanya pada bagian tubuh merasakan sensasi semacam tersetrum. Padahal, ia tidak memegang listrik sama sekali. Nah, setelahnya ia memeriksakan diri ke dokter, ternyata ada hewan menjijikkan tersebut bersarang di tulang punggungnya.

Yap, gejala seperti di atas, memang baru terjadi sekali ini saja. Sebab, biasanya cacing pita selalu berkembang biak di sistem pencernaan atau bagian tubuh lainnya seperti yang sering kita dengar. Bahkan, pada umumnya cacing pita tidak memberikan gejala-gejala yang berarti pada tubuh. Nah, usut punya usut, kita bisa mendeteksi jika ada hewan tersebut di dalam badan. Mau tahu apa saja gejala kalau ada cacing pita dalam tubuh? Simak ulasan dari Boombastis.com berikut ini.

Rasanya seperti tersetrum listrik

Salah satu ciri-ciri jika ada cacing pita di tubuh adalah kalian merasakan sensasi seperti tersengat listrik. Hal ini dialami oleh wanita asal Perancis yang sudah dijelaskan di atas. Ia bercerita kepada dokter di Unit Gawat Darurat Centre Hospitalier Universitaire de Dijon, Perancis tentang keluhannya tersebut. Setelah diperiksa lebih lanjut, benar saja kalau ada cacing pita yang sedang menggerogoti tulang punggungnya. Sehingga tubuhnya merasakan sensasi tersetrum di beberapa bagian sendi, khususnya pada tulang belakang.

Artikel Lainnya
The different things between Online Storage Areas and other costless repositories
Telan Korban, Ratusan Buaya Dibantai Habis Oleh Warga Sorong

Ada cacing pita di tulang punggung [Sumber Gambar]

Cukup mengerikan memang karena cacing yang bernama Echinococcus Granulosus tersebut akan terus bertumbuh sampai 7mm panjangnya. Bersumber dari laman Nypost, kalau parasit tersebut berasal dari hewan peliharaan. Seperti kucing, anjing, domba, sapi, kambing dan babi. Nah, kalau parasit ini terus dibiarkan, akan memicu kista di sistem saraf pusat, hati, paru-paru atau tulang.

Kejang lebih dari sekali dalam sehari

Selain tersetrum, cacing pita bisa dideteksi jika sering mengalami kejang. Dilansir dari liputan6.com, kalau kejang tersebut akan terjadi sebanyak empat atau lima kali dalam sehari Sahabat Boombastis. Menurut hellosehat.com, kalau kejang ini dapat terjadi karena larva cacing sudah berhasil masuk ke dalam otak. Selain itu, bersumber dari kompas.com, jika parasit tersebut sudah menginfeksi lebih jauh maka akan mengakibatkan yang namanya kesulitan berjalan, meningitis, hydrocephalus, demensia hingga kematian.

Mengalami kejang [Sumber Gambar]

Kejadian ini sudah dialami oleh wanita yang bernama Sherry Fuller. Dikutip dari Dailymail jika wanita berusia 40 tahun tersebut sudah terjangkit cacing pita yang masuk ke usus, otot lalu ke otak hingga membentuk kista. Sehingga, kejang-kejang pun tidak dapat dihindarkan dari dirinya. Untungnya, wanita itu selamat dari infeksi cacing pita dikarenakan rutin menjalani pengobatan dokter selama dua tahun.

Berat badan turun drastis

Gejala lainnya jika di tubuh kalian terdapat cacing pita yaitu berat badan menurun. Mungkin untuk beberapa orang, turun berat badan merupakan anugerah Tuhan yang terindah. Namun, jika berat badan orang yang terkena cacing pita ini berbeda Sahabat Boombastis. Meskipun kalian sudah makan banyak, bobot tubuh akan tetap turun dari waktu ke waktu.

Berat badan turun drastis [Sumber Gambar]

Seorang pria di Colombia mengalami hal yang sama seperti di atas. Awalnya, berat tubuhnya mengalami penurunan drastis setiap harinya. Nah, setelah ia memeriksakan dirinya ke dokter, ternyata ada cacing yang bersarang pada paru-parunya. Bahkan, anehnya lagi, dilansir dari dream.co.id, jika cacing tersebut menularkan kanker sampai sebabkan tumor di tubuh pria 41 tahun itu.

Itulah tadi adalah gejala-gejala dari cacing pita jika ada dalam tubuh. Nah, supaya kita bisa terhindar dari yang namanya cacing pita, ada beberapa tips nih Sahabat Boombastis. Pertama, setiap ingin atau sesudah memegang apapun, cucilah tangan menggunakan sabun dan air mengalir sampai benar-benar bersih. Kemudian, hindari mengonsumsi daging yang masih merah atau mentah karena kemungkinan besar bahan makanan tersebut ada cacing pitanya. Terakhir, jika kalian memiliki hewan peliharaan, setelah menyentuhnya jangan lupa untuk cuci tangan. Lalu, jangan lupa juga untuk selalu jaga kebersihan kandang serta tubuh dari binatang peliharaan kalian.

The post Badan Seperti Tersengat Listrik? Waspada, Bisa Jadi Cacing Pita Bersarang di Tubuhmu appeared first on Boombastis | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia.

sumber : boombastis



loading...