1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Augie Fantinus Jadi Tersangka...

Augie Fantinus Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik, Begini Opini 3 Artis Ini Terhadapnya


Penahanan presenter sekaligus aktor Augie Fantinus oleh Polda Metro Jaya membuat dunia maya gonjang-ganjing. Berniat nonton pertandingan basket kursi roda Indonesia kok malah jadi tersangka. Hal ini dikarenakan Augie Fantinus mengunggah sebuah video yang memuat dua orang polisi bersama beberapa orang yang mengenakan seragam INAPGOC sedang melakukan transaksi dengan pelajar SD.

Augie Fantinus merekam mereka dalam sebuah video secara diam-diam dan menuduh bahwa oknum polisi tersebut menjual tiket kepada pelajar SD. Ternyata, yang terjadi justru sebaliknya, Augie yang tak tahu-menahu apa yang terjadi merekam video dan menguggahnya di media sosial. Padahal, dua orang polisi tersebut sedang membantu pelajar SD Tarakanita untuk membeli tiket Asian Para Games 2018.

Kasus Augie Fantinus [sumber gambar]

Dikutip dari kumparan.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo menyatakan “jadi kemarin di GBK, tepatnya di sekitar tiket boks keadaan full, crowded. Kemudian ada dari SD Tarakanita minta tolong ke pak polisi buat belikan 100 tiket,” ungkapnya. Ternyata setelah terbeli semua, tiket kelebihan sejumlah 5 lembar. “Saat mau di-refund enggak bisa. Nah, kebetulan ada si Augie di sana, kebetulan dia mau nonton juga, akhirnya dia ngomong Pak 100 ya, Rp100 ribu, tapi dijawab enggak sama anggota, kan mau di-refund,” tambahnya. Augie Fantinus mengunggah video tersebut ke dalam feeds akun instagram pribadinya. Namun, tak lama, video tersebut dihapus sendiri olehnya dan tak sempat terekam siapapun.

Basket Kursi Roda Asian Para Games 2018 [sumber gambar]

Hal ini pun membuat rekan-rekan sesama selebritinya angkat bicara. Ada yang pro dengan polisi, ada pula yang menyebutkan bahwa permasalahan Augie Fantinus dan Polda Metro Jaya ini hanya sebatas kesalahpahaman saja. Berikut akan Boombastis.com sajikan beberapa komentar dari rekan-rekan artis Augie Fantinus di dunia hiburan tanah air.

Uya Kuya, efek jera sudah dialami oleh Augie

Dalam acara televisi yang dipandunya, Pagi Pagi Pasti Happy, Uya Kuya sempat membahas problema yang menimpa rekan sesama artisnya ini. Ia mengungkapkan apa yang terjadi dengan Augie adalah kesalahpahaman. “Menurut gue, dalam pemikiran Augie, dia cuman cinta dengan Negara Republik Indonesia ini, dia cuman enggak pengin ada sesuatu hal yang tidak beres terjadi di negara ini, dia enggak pengin ada penyimpangan-penyimpangan yang terjadi,” ungkapnya.

Uya Kuya bicara soal Augie Fantinus [sumber gambar]

Hanya saja, timing yang dihadapi oleh Augie tidak tepat, menurut Uya Kuya. Ia berpendapat bahwa Augie mungkin mengira Polisinya sedang “nyalo.” “Nah, menurut saya harusnya udah diselesaikan aja, Augienya minta maaf,” ungkap Uya. Ia juga menekankan bahwa sebagai pengguna media sosial, segala sesuatunya butuh dikonfirmasi dulu sebelum akhirnya diunggah.

Billy Syahputra, minta maaf saja sudah kelar

Selain Uya Kuya, dalam acara televisi Pagi Pagi Pasti Happy, adik alm Olga Syahputra, Billy Syahputra juga menyampaikan opininya terhadap isu yang sedang dihadapi oleh Augie Fantinus. “Sebetulnya kalau Augie minta maaf langsung sama bapak polisi dan bapak polisi memaafkan udah kelar, enggak ada lagi tuh,” ujar Billy Syahputra. Selain itu, Uya dan Billy berpendapat bahwa definisi calo di sini masih absurd.

Billy Syahputra bicara soal Augie Fantinus [sumber gambar]

Jika calo adalah orang yang berjualan tiket di luar loket resmi disebut calo, maka apa yang dilihat oleh Augie dari sudut pandangnya benar. Namun, kenyataannya setelah diusut, polisi tersebut hanya membantu rombongan dari SD Tarakanita. Billy Syahputra pun berharap agar masalah ini bisa segera terselesaikan.

Surya Saputra, Augie terlalu buru-buru mengunggah video

Sama seperti Uya Kuya, Surya Saputra yang sedang menggarap proyek film bersama Augie Fantinus menganggap kasus ini hanya kesalahpahaman. Ia menyimpulkan bahwa Augie terlalu tergesa-gesa untuk mengunggah video yang diambilnya tanpa dikonfirmasi terlebih dahulu kebenarannya.

Surya Saputra bicara soal Augie Fantinus [sumber gambar]

“Dia enggak pernah yang macam-macam, selalu melihat sesuatu yang kurang pas atau kurang tepat selalu dilihat, tapi saat itu mungkin dia lagi terburu-buru,” ungkap Surya Saputra, dikutip dari grid.id. Ia juga menyimpulkan bahwa kasus Augie ini sebagai pengingat untuk semua pengguna media sosial juga polisi dan selebriti untuk saling memperbaiki.

Lagi-lagi kasus tentang penyebaran sesuatu di media sosial menjadi highlight. Sebagai netizen yang sudah berkali-kali dicekoki dengan isu-isu seperti ini, baiknya Sahabat Boombastis lebih berhati-hati ketika menulis status di Facebook atau mengunggah gambar di instagram. Sekarang semua sudah ada Undang Undang-nya, bisa-bisa berakhir di bui nanti.

The post Augie Fantinus Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik, Begini Opini 3 Artis Ini Terhadapnya appeared first on Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia.

sumber : boombastis



loading...