1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Apes Banget, Niat Beli...

Apes Banget, Niat Beli Sepatu Malah Dapet Kardus Sepatu


Foto: Facebook Gita Ranuhardi

Belanja online memang enak. Namun kalau lagi apes, udah deh siap-siap dongkol. Nah, kalau yang satu ini entah memang karena apes atau nggak teliti, masa beli sepatu dapet kardus sepatu. Nmaun setelah diselidiki, ini ulah penjual licik. Hati-hati, Feedies!

FeedMe.id, Jakarta – Dengan kemajuan teknologi, sekarang ini kalau kamu pengen belanja sesuatu tinggal tiduran aja di rumah lewat online shop. Namun perlu kamu ingat, belanja online itu nggak segampang itu, Feedies. Salah-salah kamu malah apes.

Kayak cerita Gita Ranuhardi di Facebook ini, nih. Pada statusnya awal September 2018, doi bercerita soal temannya yang kena tipu oleh pedagang di tempat belanja online. Gimana enggak licik, temannya niat beli kartu VGA, tapi yang datang malah selembar kertas yang bergambar kartu VGA itu.

Malah Disalahin

Apesnya lagi, waktu komplain ke tempat belanja online-nya, si pembeli malah disalahin karena nggak baca deskripsi. Karena ternyata, di deskripsi si penjual memang menjelaskan kalau yang dijual cuma gambarnya aja.

Doi juga menceritakan ada kasus lain, yakni saat ada yang mau beli sepatu tapi yang didapat malah kardus sepatunya. Memang sih di judul si penjual menulis barang yang dijual adalah kardus sepatu, tapi di deskripsinya lain lagi, dan gambarnya pun nggak ada kardus-kardusnya sama sekali.

Respons Warganet

Curhatan Gita ini jelas langsung dapat respons dari para warganet. Sebagian ada yang memaki-maki si penjual dan sebagian juga ada yang nyalahin pembeli. Sampai artikel ini ditulis, curhatannya di Facebook udah dibagikan lebih dari 6 ribu kali dan dapat lebih dari lima ratus komentar.

Waktu Feedy mencoba untuk mencari tahu lapak yang dimaksud oleh Gita, Feedy nggak berhasil menemukannya. Kemungkinan, tempat belanjanya merespons komplain dari para korbannya ini sehingga penjual licik inipun mendapatkan evaluasi.

Ya, kalau dilihat-lihat sih memang salahnya pembeli juga yang nggak teliti dalam membeli. Namun penjual juga salah karena bermain licik dengan memutarbalikan deskripsi, judul maupun gambar hingga ngecoh pembeli.

Nah, buat kamu yang baca artikel ini, jangan lupa baca deskripsi dan tanya sejelas-jelasnya terlebih dulu.

The post Apes Banget, Niat Beli Sepatu Malah Dapet Kardus Sepatu appeared first on FeedMe.id.

sumber : feedme



loading...