1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. Ajaib! Pesawat Ini Jatuh...

Ajaib! Pesawat Ini Jatuh Namun Seluruh Penumpang Berhasil Selamat, Bagaimana Bisa?


Peristiwa kecelakaan atau jatuhnya pesawat memang terbilang peristiwa yang cukup sering terjadi. Tidak hanya di Indonesia namun juga penerbangan di seluruh dunia. Umumnya ketika pesawat jatuh dari ketinggian, korban jiwa pasti ditemukan, entah sebagian tapi tak jarang seluruh penumpang. Namun nampaknya berbeda dengan kecelakaan yang menimpa pesawat Embraer 190 di Meksiko yang jatuh pada 31 Juli lalu.

Kecelakaan pesawat di Meksiko (static.dnaindia.com)

Pesawat milik maskapai Aeroméxico tersebut jatuh di Durango ketika membawa penumpang sebanyak 103 orang beserta kru. Ajaibnya, seluruh penumpang dinyatakan selamat meski 97 orang mengalami luka-luka. Dikutip dari BBC, Gubernur Negara Bagian Durango, Jose Rosas Aispuro mengatakan penyebabnya adalah angin kencang. Setelah badan pesawat terbang menurun, sayap bagian kirinya menyentuh permukaan tanah.

Setelah itu dua mesin pesawat terlepas sebelum akhirnya benar-benar jatuh. Rencananya pesawat nahas tersebut akan terbang menuju Mexico City sebelum akhirnya jatuh di area dekat Bandara Internasional Guadalupe Victoria. Menurut beberapa foto yang berhasil diabadikan oleh otoritas setempat, badan pesawat tidak patah namun terbakar cukup parah.

Pesawat terbakar cukup parah (Liputan6.com)

Kepulan asap hitam nampak membumbung cukup tinggi menandakan seberapa parah kebakaran yang terjadi paska kecelakaan. Disaat yang sama, para petugas melakukan penyelamatan kepada korban, baik yang selamat maupun mengalami luka-luka. Ajaibnya, tidak ada laporan yang menyatakan ada korban meninggal, dengan kata lain semuanya masih hidup meski pesawat terjun bebas.

Menurut Direktur Badan Pertahanan Sipil Meksiko, Israel Solano Mejia, pesawat itu bisa lepas landas namun kemudian terjun bebas dengan bagian hidung jatuh terlebih dahulu. Jika memang itu yang terjadi maka tak heran kalau semua korban dalam keadaan selamat. Termasuk juga si pilot meski dia mengalami luka yang paling parah karena berada paling depan.

Semua penumpang selamat meski pesawat hancur (breakingnews.co.id)

Tentu ini bukan hal biasa, mengingat pesawat tersebut jatuh setelah lepas landas. Mungkin ini bisa menjadi bukti bahwa keajaiban itu benar-benar ada?

sumber : inovasee



loading...