1. Home
  2. /
  3. Terpana
  4. /
  5. 8 Manfaat Sabun Bamboo...

8 Manfaat Sabun Bamboo Arang Untuk Kulit Wajah


Membersihkan kulit Anda dari racun dan radikal bebas sangat penting bagi kesehatan kulit di masa ketika lingkungan dipenuhi oleh polusi dan pemanasan global. Ketika berada di luar ruangan, Anda akan terekspos pada radiasi sinar UV yang bisa membuat kulit cepat mengalami penuaan dini. Di dalam ruangan juga memiliki polutan yang bisa mempengaruhi kulit dengan bahan kimia serta bahan lainnya sehingga menyebabkan kulit rusak, kering serta keriput. Solusi sederhana untuk masalah ini adalah menggunakan bahan yang alami.

Arang Bambu telah digunakan selama ratusan tahun di Asia dan seringkali disebut Berlian Hitam karena manfaatnya yang unik. Bambu adalah tanaman yang paling fleksibel karena dapat dibengkokkan oleh angin dan kembali lurus tanpa kerusakan apapun, sehingga sering digunakan untuk membangun hunian di area Asia Tenggara dan sepanjang Pacific Rim. Arang bambu telah digunakan selama ratusan tahun pada pengobatan herbal Cina di seluruh dunia, dan terbuat dari kayu yang melalui proses karbonisasi sehingga menghasilkan arang bambu aktif.

Kegunaan Sabun Bamboo Arang

Bambu arang menjadi material yang berada di urutan kedua dari kemurnian sehingga digunakan untuk memurnikan air dan sebagai saringan masker yang dapat memungkinkan orang bernapas di tempat berbahaya. Hal ini juga membuatnya menjadi pembersih kulit yang sempurna untuk menyerap kotoran dan mendetoksifikasi kulit dan juga untuk digunakan pada manfaat mencuci muka sebelum tidur. Manfaat sabun bamboo arang bagi kulit antara lain:

1. Menyerap zat – zat berbahaya

Manfaat sabun bamboo yang dapat menyerap hal – hal buruk bukan hanya berlaku bagi kotoran saja, namun juga dapat menyerap kuman, bakteri, racun dan bahan kimia berbahaya dari sejak diaplikasikan pada kulit. Kulit kita terekspos pada kotoran seharian yang tidak mudah terlihat oleh mata biasa. Jika Anda hanya menggunakan sabun biasa, kotoran tetap dapat berada di dalam pori – pori kulit sehingga kulit lebih rentan pada jerawat dan noda pada kulit.


2. Bahan eksfoliasi alami

Untuk orang – orang yang menginginkan kulit lebih cerah, melakukan manfaat eksfoliasi wajah sangat penting. Sabun bambu secara alami dapat bertindak sebagai eksfoliant yang tidak saja membersihkan kulit dari kuman dan bakteri melainkan juga menghilangkan sel kulit mati. Sangat penting untuk kulit agar dapat meluruhkan sel kulit matinya agar sel kulit baru bisa tumbuh. Tanpa itu, sel kulit mati akan menumpuk di lapisan atas kulit sehingga tampak kusam dan lusuh.

3. Bahan untuk merawat jerawat

Jerawat seringkali disebabkan oleh kotoran yang ada di dalam pori – pori wajah kita. Anda dapat mencegah hal ini dengan bantuan manfaat sabun bambu yang bisa menyerap kuman dan bakteri keluar dari kulit sehingga pori – pori menjadi bersih luar dalam. Sabun normal biasanya meninggalkan residu di kulit, namun sabun bambu arang tidak memiliki residu yang bisa menyumbat pori dan menyebabkan jerawat. Ada pula sabun lain untuk perawatan kulit berjerawat, antara lain manfaat sabun beras untuk jerawat dan sabun untuk kulit sensitif.

4. Mengatasi masalah kulit

Selain dari perawatan jerawat, sabun bambu arang juga membantu mengatasi masalah kulit. Kemampuannya untuk membersihkan akan membantu kulit untuk melembabkan dirinya secara efektif. Dengan kondisi kulit yang lebih sehat, bersih dan lembab maka penyakit seperti eksim, kulit kering dan pecah – pecah serta psoriasis bisa berkurang, termasuk juga penyakit yang disebabkan oleh jamur. Anda juga dapat menggunakan beragam merk sabun untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan juga perlu mengetahui cara membersihkan wajah yang baik tanpa sabun.

5. Membuat kulit semakin sehat

Semua keuntungan dari manfaat sabun bambu dapat membuat kulit Anda tampak lebih sehat dan berkilau. Kulit terlindung dari penyakit tanpa kotoran, kuman, bakteri dan racun. Arang bambu juga dapat mengelupas sel kulit mati dan meninggalkan kulit bersih serta segar, begitu juga folikel rambut di kulit yang bersih dari kotoran.

6. Mengatasi kulit berminyak

Banyak dari Anda yang lelah mencari cara mengatasi kulit berminyak yang semakin memburuk selama waktu musim panas. Sabun bambu dapat menyerap kelebihan minyak bersama kotoran dari kulit sehingga wajah tampak bebas minyak, dan juga dapat menghilangkan minyak yang tidak diinginkan dari wajah. Perhatikan sabun yang Anda gunakan, apakah itu khusus ditujukan untuk wanita atau pria, sebab ada alasannya mengenai bolehkah wanita memakai sabun muka pria dan juga ada manfaat cuci muka dengan sabun bayi.

7. Kulit semakin mulus

Sabun bambu bisa mengurangi ukuran pori – pori. Jika Anda cenderung menghabiskan waktu di luar ruangan dalam asap, debu dan polusi, maka Anda mungkin melihat kotoran berkumpul di pori – pori dan membuatnya semakin terlihat jelas dan membesar. Setelah beberapa waktu, pori – pori akan semakin tampak jelas di wajah. Sabun bambu merupakan solusi yang baik untuk ini karena tidak hanya menarik kotoran dan minyak namun juga mengatasi pori tersumbat dan mengurangi ukurannya.

8. Cocok untuk semua jenis kulit

Kecocokan pada jenis kulit merupakan kekhawatiran besar ketika menggunakan perawatan kulit apapun. Sabun bambu cocok untuk semua jenis kulit. Selain menarik kotoran juga mampu melembabkan dan menutrisi kulit yang kering, dan sesuai untuk kulit yang memiliki ciri – ciri kulit sensitif dengan mengatasi alergi dan kemerahan di wajah secara efektif. Manfaat masker arang untuk wajah dan cara memutihkan gigi dengan arang merupakan kedua manfaat dari arang bagi tubuh kita.

Manfaat sabun bamboo arang juga dapat mencegah penuaan dini dengan menghilangkan keriput dan garis halus sehingga Anda tidak akan tampak tua, kusam dan terlihat letih. Begitu juga dengan noda – noda di kulit dan masalah kulit lainnya. Dibandingkan manfaatnya yang luar biasa, harganya sama sekali tidak mahal dan masih terjangkau. Anda dapat memilih merk sabun bamboo yang terdaftar di Badan POM agar lebih aman.

The post 8 Manfaat Sabun Bamboo Arang Untuk Kulit Wajah appeared first on KlinikKecantikan.co.id.

sumber : klinikkecantikan



loading...