1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. 8 Hal yang Harus...

8 Hal yang Harus Mulai Berhenti Kamu Lakukan Kalau Mau Jadi Orang Kaya


imdb.com

Kaya memang relatif, tapi biasanya inilah hal yang menjadi tujuan anak muda zaman sekarang. Kalau tidak kaya, paling tidak punya tabungan lah ya. Setidaknya ada jaminan di masa depan sehingga tidak perlu kesulitan.

Makanya, mulai sekarang, kamu harus berhenti lakukan 8 hal di bawah ini kalau kamu mau jadi orang kaya. Jangan sampai kamu membuat masa depanmu sendiri suram.

1. Percaya dengan nasib? Jangan lagi!

imdb.com

Tidak ada yang namanya nasib baik atau buruk. Semuanya itu tergantung dari kerja kerasmu. Kalau kata Gary Player, The harder you work, the luckier you get.

2. Membenci pekerjaanmu? Tidak ada gunanya

imdb.com

Kalau memang kamu tidak bisa melakukan apa yang kamu cintai, maka mulailah cintai apa yang kamu lakukan. Jangan sampai kamu membenci pekerjaanmu karena kamu tidak akan berkembang di dalamnya. Itu yang membuatmu tidak maju-maju.

3. Terbiasa tidak memperhatikan kesehatan

imdb.com

Sebanyak apapun uang yang kamu punya, kalau kamu tidak sehat, maka percuma saja. Mulai sekarang jagalah kesehatanmu dengan baik dan miliki tubuh yang prima supaya kamu bisa melakukan apa pun yang kamu inginkan dalam hidup.

4. Tidak berani mengambil risiko

popsugar.com

Kebanyakan berpikir juga adalah penghalang kesuksesanmu. Kamu harus berani melangkah. Harus berani ambil resiko bagaimanapun caranya. Lagipula, kamu tidak akan bisa tahu kalau kamu tidak mencoba. Kapan kamu bisa membuat dirimu maju kalau kamu sendiri saja takut-takut.

5. Tidak mau membaca dan cuek dengan pengetahuan

independent.co.uk

Kalau kamu saja malas, maka jangan heran kalau kamu tidak bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan dalam hidup. Mimpi akan selamanya jadi mimpi tanpa tindakan. Yang membedakan mimpi dan visi adalah aksi. Jadi kalau kamu mau sukses, ya bertindak. Bukan melamun apalagi menunggu.

6. Berkumpul dengan orang yang suka meracuni pikiran

imdb.com

Alias suka bergosip atau suka berpikiran negatif. Jangan lagi. Kamu tidak akan bisa jadi orang yang positif, jika kumpulanmu adalah orang yang negatif. Lebih baik kamu menjauh dari mereka kalau kamu tidak mau ketularan. Lebih baik punya sedikit teman yang benar, daripada punya banyak teman yang tidak membawa faedah.

7. Bangun terlambat dan menganggapnya hal yang wajar

indiewire.com

Apalagi kamu anak muda, bangun siang justru adalah pantangan karena kamu seharusnya bisa menggunakan waktu seefektif mungkin. Coba hitung, terlambat bangun satu jam bisa membuat semua aktivitasmu mundur selama satu jam dan itu bisa jadi merugikan buat dirimu sendiri.

8. Menghabiskan waktu terlalu banyak untuk hal tidak penting

aceshowbiz.com

Scrolling instagram terlalu lama dengan tujuan yang tidak jelas, bergosip, tidak tahu waktu dalam bermain adalah hal-hal yang tidak penting. Kalau kamu melakukannya terus menerus, kamu sedang membuang banyak waktu berhargamu yang sebenarnya bisa kamu lakukan untuk mengerjakan hal yang lebih bermanfaat.

Kamu harus ingat bahwa apa yang kamu lakukan sekarang itu sangat berpengaruh dengan apa yang terjadi di masa depanmu. Makanya, jangan sampai kamu melakukan semua hal di atas, ya!

Artikel Asli

Lihat Lainnya IDN Times

  • Sering Cemas Dengan Masa Depan? Justru Ini 7 Keuntungannya!

  • 7 Tanda Kamu Sudah Terlalu Keras Sama Dirimu Sendiri & Itu Gak Baik

  • Saking Pemalunya, 5 Zodiak Ini Berpotensi Jadi Minder

sumber : line.me



loading...