1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. 7 Cara Agar Stres...

7 Cara Agar Stres Berkurang Jelang Pernikahan. Nggak Lagi Mumet dan Sakit Kepala Bak Kepiting Kepanasan


Hari yang ditunggu-tunggu segera tiba. Nggak kerasa sebentar lagi kamu bakal sah sama si dia. Wah, senang banget ya! Akhirnya, perjalanan cinta yang penuh drama bakal memulai babak baru. Pernikahan yang sudah kalian nanti nggak lama lagi bakal terealisasi. Ngomong-ngomong, sudah sampai mana persiapan untuk hari besar?

Mempersiapkan pernikahan memang nggak sembarangan. Penyatuan dua keluarga besar, terlebih yang berbeda adat pasti nggak mudah. Nggak heran kalau kamu dan dia bakal makin stres menjelang pernikahan. Untuk itu, Hipwee siapkan beberapa cara yang membuat stres kalian berkurang saat hari penting akan tiba. Dijamin nggak ada lagi mumet dan sakit kepala.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

1. Nggak perlu pusing sama omongan orang yang nggak setuju sama konsep pernikahan. ‘Kan ini pesta kamu dan dia, bukan mereka

konsep pernikahan kalian via unsplash.com

Menuruti apa kata orang pasti nggak akan pernah kelar. Mulai omongan orangtua, saudara, sahabat, dan teman-teman selalu saja ada yang nggak setuju dengan konsep pernikahanmu. Karena itu, sejak awal merencanakan menikah sebaiknya kamu dan pasangan sudah bicarakan dengan keluarga mau konsepnya seperti apa. Kalian pun harus tekankan kalau pernikahan ini merupakan hari besar kalian, jadi apa yang keluarga inginkan hanya menjadi pertimbangan saja. Begitupun omongan kerabat lainnya tentang konsep pernikahan. Kamu nggak perlu pusing sama kalimat-kalimat nggak setuju soal pernikahan kalian, toh yang menikah ‘kan kamu dan dia, bukan mereka.

2. Pastikan kepada keluarga kalau kamu sudah tetapkan daftar tamu sejak awal. Jadi, nggak ada tambahkan tamu yang diundang

tidak ada tamu undangan tambahan via unsplash.com

Orangtua seringkali menambahkan daftar tamu pernikahan anaknya. Kalau dipikir-pikir mengiyakan permintaan mereka untuk mengundang tamu tambahan ini bikin sakit kepala juga karena harus mengurusi lagi ini dan itu. Makanya, kamu sudah harus pastikan kepada keluarga sejak awal kalau daftar tamu yang sudah dibuat dari pertama nggak akan diganti atau ditambah lagi. Mereka pasti mengerti, kok.

3. Jangan menolak kalau ada kerabat yang mau bantu. Kamu bisa bagi-bagi tugas ke mereka

jangan sia-siakan tawaran teman via unsplash.com

Yang namanya kerabat selalu saja ada yang menawari bantuan. Untuk itu, kamu terima saja selama orangnya memang cukup dekat dan bisa dipercaya. Kamu bisa berikan ke mereka tugas, semisal yang mengurusi souvenir atau yang mengontrol wedding organizer. Dijamin deh kalian nggak bakal pusing menjelang pernikahan. Tinggal tanyakan persiapannya sudah sampai mana.

4. Berikan ponsel kamu kepada orang yang terpercaya saat hari H sejak pagi buta. Kamu nggak perlu pusing sama banyaknya pesan atau telepon dari kerabat

percayakan ponsel kepada seseorang via www.feedspot.com

Bukan tidak mungkin saat hari H sejak pagi buta ponselmu akan ramai sekali. Ramai dengan banyaknya pesan dan telepon yang masuk. Mulai dari ucapan selamat, kata-kata meledek karena sebentar lagi akan jadi pasangan halal, hingga kerabat yang bertanya soal alamat dan jam pelaksanaan akad maupun resepsi. Karena itu, kamu sebaiknya berikan ponselmu untuk dipegang sama orang yang terpercaya ya.

5. Hindari sering main media sosial biar pikiranmu nggak tambah mumet sama persoalan yang ada di dunia maya

istirahat dari media sosial via unsplash.com

Salah satu hal yang sukses mendistraksi pikiran dan bikin kamu cukup stres yaitu main media sosial (medsos). Di dunia maya, ada banyak hal yang bisa kamu tahu. Kamu yang sudah punya konsep a, lalu melihat di Instagram ada konsep b yang lucu banget, kamu jadi galau karena nggak bisa kayak gitu. Belum lagi kalau ada persoalan lain semisal drama di kantor atau ada yang curhat di InstaSories cuma bikin kamu makin sakit kepala saja.

6. Istirahat cukup, rutin olahraga, makan dan minum yang teratur agar kesehatan fisik dan stres terhindar

rutin olahraga via unsplash.com

Sesibuk-sibuknya kamu mengurus pernikahan, jangan lupa tetap istirahat cukup, rutin olahraga, makan dan minum yang teratur agar kesehatan terjaga. Dengan begitu fisikmu akan tetap bugar, sehingga saat hari H pernikahan nanti akan segar dan semangat. Begitupun dengan stres bisa terhindar lantaran kamu beristirahat cukup dan mendapat asupan nutrisi yang baik.

7. Berpikir postif tentang pernikahan kalian, semisal akad dan resepsi akan berjalan lancar dan berkesan bagi semuanya

semua akan berjalan lancar via unsplash.com

Cobalah untuk selalu berpikir positif tentang pernikahan kalian. Yakinlah kalau akad dan resepsi akan berjalan lancar dan para tamu pun senang. Hilangkan berbagai pikiran negatif yang mengganggu ya.

Hari pernikahan sebentar lagi tiba. Kamu harus bisa tenangkan diri dari berbagai distraksi yang memusingkan. Silahkan terapkan tujuh cara tadi agar kamu nggak stres dan lebih tenang menjelang pernikahan. Selamat mencoba.

sumber : hipwee



loading...