1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. 6 Fakta Menarik Seputar...

6 Fakta Menarik Seputar Fesyen dan Gaya Memukau Meghan Markle di Hari Pernikahannya yang Penuh Haru


Hari Sabtu, tanggal 19 Mei lalu lalu menjadi hari bersejarah bagi pasangan royal, Meghan Markle dan Pangeran Harry. Setelah menjalin kisah asmara yang tergolong singkat sejak tahun 2017 lalu, keduanya kini resmi bersanding sebagai sepasang suami istri di hadapan jutaan pasang mata yang turut berbahagia menyaksikan pernikahan sakral mereka, baik secara langsung maupun menontonnya di layar kaca.

Salah satu yang mengundang perhatian dan rasa penasaran banyak kalangan tentu adalah perihal gaya fesyen sang istri pangeran yang kini resmi bergelar Duchess of Sussex. Setelah dirahasiakan selama beberapa waktu dari khalayak, desainer dan penata rias Meghan Markle di hari pernikahannya akhirnya terungkap. Untukmu yang lagi kepo plus masih mupeng berat sama pernikahan royal yang mengundang haru ini, yuk simak baik-baik ulasan spesial dari Hipwee Wedding kali ini!

1. Tak jauh beda dengan gaun pengantin Duchess of Cambridge, yaitu Kate Middleton sebelumnya, busana pernikahan Meghan Markle yang menapaki undakan George’s Chapel di Windsor Castle tampak begitu simpel dan bersahaja

Memesona dan bikin mupeng banyak cewek via www.vanityfair.com

Gaun yang dikenakan Meghan Markle saat upacara di gereja merupakan gaun rancangan Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy. Gaun berwarna putih dengan model off shoulder ini memang terasa begitu sederhana sekaligus sangat modern dalam satu waktu. Minim perhiasan, busana serba putih minim detail Meghan tampak begitu megah dan memesona. Sedangkan untuk gaun resepsi malam, Meghan memilih mengenakan gaun putih halterneck yang simpel rancangan desainer Inggris, Stella McCartney Ada yang jadi terinsipirasi menggunakan busana yang sama untuk pernikahannya?

2. Meski terkesan sederhana dan minim detail, veil panjang Meghan Markle yang panjang menyapu lantai cukup mencuri perhatian. Terlihat begitu anggun dan elegan

Tudung pengantinnya istimewa lho via www.harpersbazaar.com

Dilansir dari Harper’s Bazaar, veil putih panjang Markle bukanlah sembarang veil atau tudung pengantin yang dipilih asal-asalan, melainkan veil istimewa yang didesain khusus oleh Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy yang diberi detail bordir bunga nasional dari 53 negara persemakmuran Inggris. Desainnya yang mewah dan panjang juga mengingatkan banyak orang akan desain veil gaun mendiang Lady Diana yang super panjang dan dramatis.

Setiap bunga digambarkan unik, dan tak lupa Meghan pun meminta untuk menambahkan 2 bunga favoritnya, yaitu Wintersweet (Chimonanthus praecox), yang tumbuh di taman istana Kensington Palace di depan Nottingham Cottage dan California Poppy (Eschscholzia californica) yang merupakan bunga nasional dari tempat kelahiran Meghan Markle yaitu California. How sweet!

3. Tak banyak aksesori yang dikenakan Meghan Markle di hari pernikahannya. Namun jangan tanya, berapa nilai tiara dan aksesori yang dikenakannya ya karena semua yang perhiasan tersebut  punya nilai historis yang tinggi~

Perhiasannya pun istimewa~ via www.popsugar.com

Dilansir dari People, Meghan Markle mengenakan Queen Mary Diamond Bandeau Tiara yang dibuat tahun 1932 di atas rambutnya yang ditata sederhana. Tiara tersebut adalah milik Queen Mary atau nenek dari Ratu Elizabeth II. Sedangkan untuk perhiasannya, sang Duchess mengenakan giwang “Galanterie de Cartier earrings” dari Cartier, bersama dengan gelang rancangan desainer cartier juga dari koleksi “Reflection de Cartier bracelet” di tangan kanan. Keduanya merupakan perhiasan emas putih bertatahkan berlian. Untuk cincin pernikahan, Pangeran Harry dan Meghan memilih Cleave and Company untuk membuat cincin pernikahan mereka dari sepotong Welsh Gold, yang dihadiahkan oleh Sang Ratu, sama seperti milik Kate Middleton, The Duchess of Cambridge.

Untuk resepsi malam, Meghan mengenakan cincin batu aquamarine istimewa milik mendiang Lady Diana. Cincin tersebut disebut-sebut sebagai cincin hadiah sang pangeran untuk Meghan Markle yang kini telah resmi dipinangnya.

4. Bunga tangan Meghan memang terkesan sangat sederhana dan jauh dari kesan mewah nan mahal. Namun maknanya romantis sekali~

Bunganya dipetik langsung oleh sang pujaan hati

Konon bunga tangan sang Duchess yaitu bunga Forget-me-not dipetik sendiri di pagi hari menjelang pemberkatan oleh sang Pangeran untuk sang calon istri, di Kensington Palace. Bukan sembarang bunga, bunga tersebut merupakan bunga kesukaan sang ibu dari pangeran, Lady Diana. Jadi meski bukan dibeli di florist, ternama, jelas ‘mahal’ dan istimewa banget ya bunganya!

5.  Sepatu yang dikenakan Meghan sendiri begitu cantik dan memukau. Jadi penasaran ‘kan itu sepatu rancangan siapa?

Meghan Markle setelah pemberkatan nikah via www.harpersbazaar.com

Sepatu Meghan Markle merupakan satin pump heels keluaran Givenchy hasil rancangan Clare Waight Keller dengan desain khusus yang disesuaikan dengan busana pernikahannya. Cantik ya?

6. Riasan dan rambut dan Meghan dikerjakan oleh MUA profesional lho. Meski begitu, tetap terkesan natural dan memesona

Super cantik dan natural via www.harpersbazaar.com

Tak banyak ‘detail’ yang terlihat di wajah sumringah Meghan Markle di hari pernikahannya. Minim dempulan dan jauh dari kesan manglingi seperti yang biasa diharapkan dari para pengantin wanita, Meghan tetap tampak begitu anggun dan elegan di hari pernikahannya. Bermodal alis yang natural, riasan smokey eyes yang sederhana, bulu mata yang tebal dan lentik serta lipstik warna pinkish nude membuat Meghan tampak begitu simpel dan bersahaja. Banyak desas desus yang mengatakan bahwa Meghan dandan sendiri di hari pernikahannya. Faktanya, Daniel Martin yang merupakan celebrity MUA dan teman Meghan adalah sosok di balik make-up-nya yang begitu natural, sedangkan tatanan rambutnya dipercayakan pada hair stylist, Serge Normant.

Terpukau dengan pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry? Bagian mana nih menurutmu dari pernikahan royalnya Meghan Markle dan Pangeran Harry yang paling berkesan? Yang pasti sih, Hipwee doakan semoga pernikahannya langgeng dan bahagia selalu. Cheers for the new royal couple!

sumber : hipwee



loading...