1. Home
  2. /
  3. Terpukau
  4. /
  5. 6 Alasan Dia yang...

6 Alasan Dia yang Menemanimu Berjuang Hingga Tahunan, Adalah Sosok yang Layak Untuk Dipinang


Semua orang pasti mengamini, bahwa menikah bukanlah persoalan sederhana, karena banyak hal yang mesti dipertimbangkan. Tak hanya soal materi, tapi satu hal yang juga penting, ialah calon yang akan mendampingi hidupmu nanti. Dan setia jelas syarat yang wajib untuk dipertimbangkan pertama kali, meskipun modal dalam membangun rumah tangga tak hanya itu.

Kesetiaan seseorang bisa dinilai dari seberapa betah dia ada di sisimu dalam segala kondisi. Dengan kata lain, dia yang setia bersama kamu membangun cinta dari nol tetap bersama hingga sekarang adalah sosok yang paling tepat. Banyak kualitas dari dia yang menemanimu berjuang menahun yang membuatnya layak untuk pertahankan dan dipinang.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

1. Kalau dia saja tak pernah goyah menemanimu di setiap kesulitan, kenapa kamu harus terus meragukan?!

Dia yang menemanimu menahun via www.pexels.com

Perasaan ragu itu manusiawi. Tapi bukankah kamu punya akal yang bisa digunakan untuk berpikir dan menimang-nimang segala persoalan, termasuk soal seberapa pantasnya dia jadi pendamping hidup nanti. Kamu bisa lihat seberapa teguh dirinya menemanimu berjuang meniti setiap kesulitan demi kesulitan. Apakah pernah dia terlihat berat hati saat harus mendengarkan keluh kesahmu saat jatuh? Apakah pernah dia menggerutu saat kamu belum bisa mengajaknya dinner di tempat mewah atau membelikan kado mahal? Kalau jawabanya tidak pernah, apalagi yang harus kamu ragukan.

2. Sosoknya sudah terbukti ada saat kamu jatuh, mulai dari mendengarkan keluh kesah, sampai ikut membantumu bangkit

Sudah sama-sama dewasa via www.pexels.com

Berkali-kali kamu tak lolos wawancara, berkali-kali pula dia ada di sisimu untuk meyakinkan, bahwa di depan masih banyak kesempatan. Keluhanmu pun tak pernah membuatnya bosan, tapi malah membuatnya semakin dewasa untuk menanggapinya. Menjadikan sosoknya terasa lebih ada, bahkan jika dibanding keluargamu, karena adakalanya kamu terlalu sungkan untuk membuat khawatir orangtuamu sendiri.

3. Sebab dia menghargai sosokmu dalam segala kondisi, tak pandang status sosial ataupun materi yang kamu miliki

Saling menghargai via www.pexels.com

Saat orang lain merehkanmu, hanya karena kamu belum juga mendapat pekerjaan. Selain keluarga, jelas dia satu-satunya orang yang tetap menghargaimu. Dia menghargai semua usaha yang sudah kamu lakukan. Dia tetap mau mendengarkan apapun yang kamu katakan selama itu baik untuknya. Dia tetap bangga denganmu, tanpa pernah mengungkit apa yang kamu miliki sekarang. Semua sikapnya itu harus kamu pertimbangkan, bahwa dia tak hanya pacar tapi sudah menjadi patner kehidupanmu.

4. Lika-liku dalam hubungan sudah membuat kamu ataupun dia saling mengenal dengan baik

Kenal luar dalam via www.pexels.com

Karena beragam pertengkaran sudah pernah kamu dan dia lewati, dengan sendirinya pun kalian paham satu sama lain. Dia tahu seberapa keras kepalanya kamu, yang baru akan lunak kalau dirinya mau berdamai dengan prinsipmu terlebih dulu. Baru setelahnya, dia bisa mengutarakan pandangannya dengan sangat hati-hati.

Sebaliknya kamu pun paham betapa melankois dan sensitifnya dia, yang kamu saah bicara sedikit dia bisa tersinggung atau menangis. Bukankah sangat sulit mencari sosok yang sudah mengerti jalan pikiranmu, setia kepada hubungan meski tak henti didera masalah. Sungguh sayang jika sosoknya kamu sia-siakan.

5. Karena belum tentu di luar sana ada orang seperti dia, yang mau bersabar dengan segala kondisi, baik itu soal hubungan atau tentang dirimu

Otw pernikahan via www.unsplash.com

Kini, kamu telah menemukan bahwa hal termewah dalam hidup ini bukanlah memiliki segala materi, melainkan menemukan belahan hati. Tak ada hal yang lebih membahagiakan selain memutuskan hidup bersama belahan jiwa, mengarungi samudra kehidupan dengan penuh suka cita.

Kamu banyak bertemu orang, mulai dari yang baik sampai yang menarik perhatianmu. Adakalanya kamu berpikir untuk mencari peruntungan atau pengalaman menjalin hubungan dengan orang lain. Namun pikirkan lagi, tak ada jaminan figur lain lebih baik dari dia.

Dia yang menemanimu berjuang bertahun-tahun sesungguhnya jawaban atas sosok yang tepat menemanimu dipelaminan. Perjuangan, kesetiaan dan pengorbanannya selama ini sudah menjadi bahan yang cukup membuat keputusanmu masak untuk meminangnya.

sumber : hipwee



loading...