1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. 5 Top Skor Terbanyak...

5 Top Skor Terbanyak di Derby Manchester


Genmuda – Setelah menang dramatis atas Juventus di Liga Champions, Minggu (11/11) malam Manchester United bakal bertamu ke tetangga mereka, Machester City pada lanjutan Liga Primer Inggris.

Perlu Kawan Muda tau, Derby Manchester udah berusia satu abad lebih loh. Pertemuan kedua tim terjadi pada tahun 1881. Hingga saat berita ini Genmuda.com turunkan, total pertemuan duo Manchester berjumlah 176 laga dari semua kompetisi.

Dari pertandingan tersebut The Red Devils berhasil menang sebanyak 73 laga. The Citizen baru mampu menang sebanyak 51 laga, sedangkan 52 laga tersisa berakhir imbang.

Selain sejarah pertemuan di atas, derby Manchester juga berhasil menorehkan nama-nama pemain yang subur dalam urusan mencetak gol di laga penuh gengsi tersebut. Nah, berikut ini Genmuda.com kasih tau 5 top skor terbanyak dari kedua tim. Kita mulai dari posisi kelima ya.

5. Sergio Aguero

via: Getty Images(Sumber: Clive Brunskill/Getty Images)

Sejak bergabung ke Etihad Stadium pada tahun 2011, Aguero tercatat sebagai mesin gol tersubur yang dimiliki City. Seenggaknya sang pemain udah berhasil mencetak 150 gol di semua laga, dan 8 gol diantaranya dicetak ke gawang Manchester United.

Torehan gol Aguero emang setara sama pemain legenda lainnya kayak Eric Cantona, Colin Bell, Brian Kidd dan Joe Spence. Namun jika melihat keganasan lini depan City musim ini, gak ada alasan pemain Argentina itu berhenti menambah golnya pada akhir pekan nanti sekaligus memperpanjang keunggulan City atas tetangga mereka dalam perburuan gelar PL.

4. Bobby Charlton

via: Manchester Evening(Sumber: Getty Images)

Di posisi keempat ada nama legenda Timnas Inggris dan Manchester United, Sir Bobby Charlton. Korban selamat dalam tragedi Munich ini udah berhasil mencetak 9 gol di derby Manchester.

Sebelum pensiun, Bobby Charlton udah tampil sebanyak 604 laga dengan torehan 199 gol. Wajar dong kalo sampai sekarang publik Old Trafford bahkan masyarakat Inggris sangat menghormati dirinya.

3. Francis Lee

via: Manchester Evening(Sumber: Getty Images)

Francis Lee adalah striker Inggris yang pernah membela Bolton Wanderers, Manchester City dan Derby County. Saat berkostum biru langit, dia adalah salah satu pencetak gol paling produktif pada masanya.

Selama 8 musim di Manchester City, Lee udah memenangkan trofi Divisi Pertama dan banyak Piala lainnya. Tercatat dirinya udah mencetak 10 gol dalam derby Manchester sekaligus menyamai rekor yang dibuat oleh legenda City sebelumnya, Joe Haynes.

2. Joe Haynes

via: BBC(Sumber: EMPICS)

Mantan striker Manchester City, Barnsley dan Wigan Athletic, Joe Hayes baru memulai debutnya di The Blues pada tahun 1953. Hayes bermain selama 12 musim di City, sampai tahun 1965.

Selama membela City, pemain Inggris ini udah mencetak 10 gol dalam derby Manchester. Meski rekornya sama dengan Francis Lee, tapi Hayes jelas lebih dulu melakukannya dan rekor tersebut belum dipatahkan sampai sekarang oleh pemain City. Selain itu, dia juga menjadi top skor terbanyak untuk tim berbeda yakni untuk Manchester City dan Barnsley. Kurang apa lagi coba?

1. Wayne Rooney

via: Daily Mail(Sumber: Getty Images)

Di posisi teratas ada nama mantan pemain MU yang sekarang bermain di klub MLS, D.C. United, Wayne Rooney. Mantan kapten timnas Inggris ini berada di posisi utama sebagai topskor di derby Manchester.

Sejak bergabung ke Old Trafford pada tahun 2004, Rooney udah mencetak 11 gol ke gawang City sekaligus melewati rekor Lee dan Haynes di Manchester City. Salah satu golnya yang paling indah adalah saat MU menjamu City di musim 2011/2012, dimana sang pemain melakukan bicycle kick ke gawang Joe Hart dan dinobatkan sebagai gol terbaik di Liga Inggris pada musim tersebut.

Comments

comments

sumber : genmuda



loading...