1. Home
  2. /
  3. Terpana, Terpukau
  4. /
  5. 5 Monster Unik dari...

5 Monster Unik dari Buku Goosebumps yang Bakalan Keren kalau Muncul Filmnya


via wearemoviegeeks.com

Dulu, kalau nggak salah saat Doraemon dan Ninja Hattori berada dalam masa keemasannya, ada satu rangkaian buku horor yang lumayan digandrungi para bocah dan remaja kita. Judul buku tersebut adalah Goosebumps.

Diawali dengan Welcome to the Dead House di tahun 1992 sampai buku terakhirnya yang berjudul Monster Blood IV di tahun 1997, totalnya Goosebumps terdiri dari 62 judul. Bukti kepopuleran buku karangan R.L. Stine ini bisa dilihat di perpustakaan-perpustakaan favorit para bocah dan remaja itu kala itu; hampir setiap perpustakaan punya koleksi Goosebumps!

Tapi alih-alih menghadirkan hantu sebagai elemen horor, Goosebumps justru sering mengedepankan monster dan makhluk menyeramkan sekaligus unik. Dan dari sekian banyak monster unik di Goosebumps, saya ingin memberikan daftar monster yang mungkin perlu dipertimbangkan untuk muncul di dalam filmnya yang melibatkan unsur komedi. Sekalian ngajak nostalgia juga sih buat kamu generasi 90an.

Oh ya, karena sekarang sudah ada dua film adaptasinya, daftar di bawah ini cuma memilih monster yang belum sempat muncul dalam adaptasi layar lebarnya. Penasaran? Langsung deh kamu cek!

1. Cacing Raksasa dari Go Eat Worms!

via goosebumps.wikia.com

Dalam bukunya, sang karakter utama diceritakan sering menyakiti cacing untuk kepentingan eksperimen. Hobinya tersebut membuatnya harus berhadapan dengan seekor cacing raksasa yang ingin menuntut balas.

Hmm.. bisa kamu bayangin nggak, monster cacing berukuran raksasa dan beradarah dingin mendadak muncul di depan mata saat kamu lagi mengerjakan peer dari sekolah? Antara serem sekaligus jijik deh. Dan guru di sekolah pun nggak akan percaya kamu belum selesai mengerjakan peer gara-gara diserang cacing.

Ngomong-ngomong, cacing tersebut ada hubungannya sama Cacing Besar Alaska dari Spongebob Squarepants nggak, ya?

2. Spons dari It Came from Beneath the Sink!

via goosebumps.wikia.com

Kalau kamu sering membantu orang tua mencuci piring di dapur, benda berbentuk kotak yang biasanya berwarna kuning ini pasti sering kamu pakai. Tapi pernah ngebayangin kalau misalnya spons yang sering kamu pakai tersebut hidup menjelma menjadi monster dan bisa mencelakakan?

Nggak kebayang kalau misalnya di film nanti karakter utamanya harus kejar-kejaran menyelamatkan diri dari serangan Spongebob… eh spons cuci piring maksudnya.

3. Slime dari Monster Blood, Monster Blood II, Monster Blood III, dan Monster Blood IV

via goosebumps.wikia.com

Cairan kental berwarna warni yang sering disebut slime udah jamak ditemui sebagai salah satu mainan anak-anak yang dijual di pasaran. Tapi dalam Goosebumps, cairan slime tersebut ternyata membahayakan manusia karena bisa memangsa apa pun makhluk yang dijumpainya. Mulai dari manusia itu sendiri, hewan, hingga benda mati.

Tapi selain hobi memangsa, slime ini juga bisa dimakan (atau lebih tepatnya termakan) oleh makhluk hidup. Masalahnya, jika ada manusia atau hewan yang nggak sengaja memakan slime terkutuk itu, ukuran tubuhnya akan berkembang menjadi tiga kali lebih besar dari ukuran normalnya.

Editor’s Pick

  • Ini Dia 7 Aktor yang Akan Berperan di It: Chapter Two, Cocok Gak Mereka Jadi Versi Dewasanya The Losers’ Club?
  • Tingkah Laku Anak Warnet yang Bikin Nostalgia, Pernah Alami 6 Momen Mengharukan Ini?
  • 7 Game PS1 yang Menantang untuk Ditaklukkan, Meskipun Susahnya Keterlaluan

4. Kamera Terkutuk dari Say Cheese and Die!

via goosebumps.wikia.com

Kegiatan berfoto dan selfie bukanlah satu hal yang aneh di zaman sekarang. Tapi apa jadinya kalau kamu menemukan sebuah kamera terkutuk yang bisa membuat objek manusia yang dijepretnya mengalami kesialan, sampai kematian?

Meski sejauh ini film Goosebumps dibawakan dengan unsur komedi, untuk cerita kamera terkutuk ini kayaknya bakal lebih seru kalau bisa diangkat dengan level horor yang lebih serius. Bumbu thriller dan gore bisa jadi satu alternatif yang bakal membawa filmnya ke arah yang lebih mencekam. Macam Final Destination gitu deh contohnya.

5. Jam Kikuk dari buku The Cuckoo Clock of Doom

via goosebumps.wikia.com

Premis cerita tentang memutarbalikkan waktu udah sering dibahas sebenarnya. Tapi dalam Goosebumps, cara mengembalikkan waktu bisa dilakukan lewat sebuah jam kikuk antik, yang pastinya disertai juga dengan efek samping yang menyeramkan. Jadi bukan cuma waktu yang bergerak mundur, tapi usia karakternya juga ikut kembali menjadi balita. Dan kalau kebablasan, itu karakter bisa lenyap karena momen kelahirannya nggak pernah terjadi.

Bakal seru nih kalau konsep time travel dengan bumbu horor ini jadi satu sajian yang bisa memberikan sudut pandang berbeda dibanding film sci-fi kebanyakan.

Itu dia monster dan makhluk menyeramkan sekaligus unik dari buku Goosebumps yang mungkin bisa jadi pilihan menarik untuk ikut diangkat ke layar lebar. Dari semua buku Goosebumps yang pernah kamu baca, judul mana yang jadi favorit kamu? Punya monster yang jadi favorit selain lima pilihan di atas?

– Advertisement –

sumber: selipan



loading...