1. Home
  2. /
  3. Terbaik, Tercengang
  4. /
  5. 5 Kue Kering yang...

5 Kue Kering yang Tidak Pernah Absen Saat Lebaran


Sumber: http://resepcaramemasak.info/wp-content/uploads/2017/06/resep-kue-kering-lebaran.jpg

Inspirator, bagaimana puasamu? Semoga masih lancar jaya dan tahun ini puasa kamu penuh. Seiring hari berganti, lebaran pun semakin dekat. Tidak sedikit dari kamu yang mulai mencari kue kering. Enaknya kue apa, ya? Saking banyaknya pilihan, kamu mungkin jadi bingung. Jangan bingung, berikut ada lima kue kering yang tidak pernah absen saat lebaran.

Nastar

Sumber: https://www.kaaget.com/blog/wp-content/uploads/2018/05/5-kue-kering-yang-tidak-pernah-absen-saat-lebaran-1.jpg

Kamu pasti tahu kue nastar. Kue ini dibuat dari tepung terigu, mentega, dan telur yang nantinya diisi selai nanas. Bentuknya bulat dan di atasnya dihias dengan keju, kismis, atau cengkeh.

Lidah kucing

Sumber: https://www.kaaget.com/blog/wp-content/uploads/2018/05/5-kue-kering-yang-tidak-pernah-absen-saat-lebaran-2.jpg

Tenang, bukan lidah kucing sungguhan, kok. Bentuknya agak mirip persegi panjang dan tipis, dibuat dari putih telur dan mempunyai tekstur renyah. Varian rasanya bisa bermacam-macam, antara lain cokelat dan keju.

Kastengel

Sumber: http://www.jordanretro3air.com/2017/12/resep-kue-kastengel-jadi-lebih-renyah.html

Kue kastengel berukuran kira-kira sebesar jemari tangan manusia dewasa. Bahan dasarnya dari keju; bisa keju Gouda, Edam, atau cheddar. Keju parmesan juga bisa dipakai lho, supaya lebih harum.

Kue sagu

Sumber: https://www.kaaget.com/blog/wp-content/uploads/2018/05/5-kue-kering-yang-tidak-pernah-absen-saat-lebaran-4.jpg

Bahan utama pembuatan kue sagu adalah susu. Mungkin Inspirator akan menemukan yang berbentuk spiral dan kecil, tapi bentuk kue sagu sekarang ini sudah bermacam-macam. Rasanya manis. Ada varian rasa lainnya seperti keju.

Putri salju

Sumber: https://www.kaaget.com/blog/wp-content/uploads/2018/05/5-kue-kering-yang-tidak-pernah-absen-saat-lebaran-5.jpg

Tidak, kue ini tidak ada hubungannya dengan Putri Salju dalam dongeng. Kue kering yang terakhir ini sepertinya yang paling enak dari semuanya, karena kue putri salju ditaburi gula halus. Dibuat dengan adonan tepung terigu, tepung maizena, mentega, dan kuning telur. Bentuknya seperti bulan sabit. Ketika kue digigit terasa manis dan dingin. Recommended banget.

Itu lima rekomendasi kue kering yang tidak pernah absen saat lebaran. Kamu punya rekomendasi kue lebaran lain, misalnya kue favorit keluargamu? Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di post ini, ya!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

sumber : inspiratorfreak



loading...