1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. 5 Film Keren yang...

5 Film Keren yang Wajib Kamu Tonton di KIFF 2018


feedme-id-pengabdi-setan-1

Mulai dari Pengabdi Setan hingga The Negotiation, inilah deretan film yang wajib banget kamu tonton di Korea Indonesia Film Festival 2018, Feedies.

FeedMe.id, Jakarta – Korea Indonesia Film Festival 2018 akan berlangsung pada tanggal 18-21 Oktober 2018 mendatang nih, Feedies. Festival film yang diadakan dalam rangka pertukaran budaya antara dua negara ini akan menghadirkan 19 film yang terdiri dari 15 film Korea dan 4 film Indonesia.

Mengingat 19 film itu bukan jumlah yang sedikit, Feedy mau kasih lima rekomendasi film yang wajib kamu tonton di KIFF 2018. Check it out!

Pengabdi Setan

Yep, Pengabdi Setan menjadi salah satu film Indonesia yang dipercaya untuk hadir di KIFF 2018. Rasanya Feedy udah nggak perlu jelasin panjang lebar lagi ya soal film yang satu ini? Kalau kamu kangen sama Ibu atau tahun lalu belum sempet nongol di bioskop, harus banget datang ke KIFF 2018.

Gonjiam: The Haunted Asylum

Dirilis pada bulan Maret lalu, Gonjiam: The Haunted Asylum merupakan film horor Korea tersukses kedua dengan total pendapatan US$ 19,2 juta dan ditonton oleh 2,6 juta penonton. Film ini berkisah tentang sekelompok kru tayangan horor yang melakukan syuting di rumah sakit yang sudah lama ditinggalkan.

Uniknya, film karya sutradara Jeong Beom-sik ini menggunakan format found footage – macam Paranormal Activity gitu – dan bakal ditayangkan di studio Screen X lho, Feedies. Suasana horornya dijamin bakal tambah mencekam.

The Negotiation

Dibintangi Son Ye-jin, Hyun Bin, dan Kim Sang-ho, The Negotiation berfokus pada sosok seorang negotiatior ulung bernama Han Chae-yoon yang tengah berhadapan dengan seorang penyelundup senjata internasional. Chae-yoon hanya memiliki 12 jam untuk menyelamatkan para sandera yang disekap oleh sang penyelundup.

KIFF 2018 akan menjadi kali pertama film ini ditayangkan di Indonesia lho, Feedies. The Negotiation sendiri baru aja dirilis di negaranya pada 19 September lalu. Jadi masih fresh from the oven banget.

Golden Slumber

Buat kamu pecinta kisah konspirasi, harus banget nih nonton Golden Slumber. Film yang dibintangi Gang Dong-won ini berkisah tentang seorang kurir bernama Gun-woo yang dikejar-kejar pihak kepolisian atas tuduhan membunuh calon presiden Korea Selatan. Masalahnya, semua tuduhan tersebut hanyalah rekayasa dari badan intelejen negara, Feedies. Gun-woo pun harus bisa bertahan hidup demi mengembalikan nama baiknya.

Dirilis pada 14 Februari 2018 lalu, Golden Slumber merupakan film adaptasi dari novel Jepang dengan judul yang sama yang ditulis oleh Kotaro Isaka. Film ini ditonton oleh 1,3 juta orang dan meraup US$ 10,2 juta.

The Spy Gone North

Bukan festival film Korea namanya kalau nggak ada film drama yang berkisah tentang perseteruan Korea Utara dan Korea Selatan. The Spy Gone North berfokus pada kisah seorang mata-mata Korea Selatan yang menyusup ke Korea Utara untuk mencari informasi terkait pembuatan senjata nuklir di negara tersebut.

Meski temanya mata-mata, film ini lebih menjurus ke genre political drama, Feedies. Jadi jangan berharap bakal ada banyak adegan action layaknya film mata-mata pada umumnya.

The post 5 Film Keren yang Wajib Kamu Tonton di KIFF 2018 appeared first on FeedMe.id.

sumber : feedme



loading...