1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. 5 Fakta Sacred Riana,...

5 Fakta Sacred Riana, Ilusionis Indonesia yang Sukses Buat Takut Juri America’s Got Talent


Selain Demian Aditya, Sacred Riana adalah ilusionis lain Indonesia yang berhasil menjejaki panggung America’s Got Talent. Dalam penampilannya sebagai seorang pesulap, ia punya karakter tersendiri yang sukses membuat orang takut sekaligus takjub. Muncul dengan rambut panjang terurai menutupi wajah, Riana pasti selalu membawa bonekanya setiap pertunjukan.

Dalam sebuah video penampilannya di panggung AGT pada akhir Juli lalu, Riana adalah salah satu peserta yang menarik perhatian banyak publik, apalagi kalau bukan aksinya yang sukses membuat takut para juri. Nah, di balik penampilan Riana yang menyeramkan inilah fakta yang akan Boombastis ulas. Simak sampai akhir ya!

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Runner up The Next Mentalist

Riana dalam The Next Mentalist [Sumber gambar]

Marie Antoinette Riana Graharani adalah ilusionis Indonesia yang populer dengan nama Sacred Riana. Ia merupakan salah satu peserta The Next Mentalist, acara ajang pencarian bakat para pesulap yang pantas menggantikan Deddy Corbuzier. Sistem pemilihannya bukan vote, melainkan langsung dipilih berdasar pada penilaian Deddy sendiri. Tayang perdana pada November 2013, ada banyak sekali para pesulap muda yang dihasilkan dari ajang ini. The Sacred Riana adalah salah satunya, ia menjadi Runner Up dengan karakter unik nan misteri. Ajang yang berakhir pada Februari 2014 ini dimenangkan oleh Russel Rich (The Sorcerer).

Artikel Lainnya
Bukannya Ditakuti, 9 Chat dengan Momo Challenge ala Orang Indonesia Ini Malah Bikin Ngakak
Mengenal Presiden Micronesia, Pemimpin Negara Lain yang Ternyata Keturunan Indonesia

Pemenang Asia’s Got Talent 2017

Karakter misterius Riana tentu tak lepas dari peran Deddy Corbuzier sebagai pendidiknya. Setelah keluar sebagai Runner Up, Riana mencoba mengadu kemampuan di level yang lebih tinggi yaitu Asia’s Got Talent 2. Riana berhasil masuk ke babak final –yang ketika itu menyisihkan 8 peserta, termasuk grup Dance hip-hop asal Filipina, DM-X Comvaleñoz. Ia dinobatkan sebagai pemenang dari hasil voting pada akhir 2017, dari kemenangannya itu, ia membawa pulang uang 100.000 dollar AS (Rp 1,3 miliar).

Berkompetisi di America’s Got Talent

Menjuarai Asia’s Got Talent membuat namanya semakin dikenal. Pada Mei 2018 lalu, ia kembali menjajal panggung America’s Got Talent. Masih dengan gaya khasnya, Riana berhasil membawa pulang tiga YES dan X dari Simon Cowell. Walaupun begitu, ia masih dipertimbangkan untuk kembali tampil dan menunjukkan aksinya. Riana kembali tampil dalam judge cut atau pilihan juri di panggung pada 27 Juli lalu. Berbekal rumah boneka, lilin, lonceng, serta buku ia menampilkan aksi yang sukses membuat merinding juri, bahkan Howie Mandel mengusir Riana dan menyuruhnya pergi dari panggung. Tapi, hal tersebut tetap bisa membuat Riana tampil ke babak selanjutnya untuk menyajikan aksi yang lebih mendebarkan lagi.

Tidak punya ilmu mistis ketika beraksi

Tidak menggunakan sihir [Sumber gambar]

Meski tampil dengan menyeramkan dan seolah menggunakan sihir, manager Riana Bow Vernon menolak hal tersebut. Sebagai seorang bizzare illusionist sekaligus bisa bertelekinesis, seluruh aksi Riana bisa dijelaskan secara ilmu pengetahuan. Gadis kelahiran 1992 tersebut juga tak menggunakan mistis atau sekte seperti yang pernah ditudingkan kepadanya. Adapun mantra yang pernah ia gunakan seperti dalam final Asia’s Got Talent adalah rapalan berbahasa Jawa.

Di balik sosok yang seram, ia tetap gadis yang dengan pribadi menyenangkan

Tanpa make up [Sumber gambar]

Di balik aksi panggung yang memukau, Riana tetaplah gadis biasa. Jika di panggung ia berhasil memberikan image yang horror dan menakutkan, berbeda 180 derajat dengan sosok aslinya. Riana juga suka hangout dan kumpul bersama teman serta memiliki wajah yang rupawan.  Nah, dengan tampilan seperti dalam foto di atas, tak menyangka bukan kalau Riana itu seorang gadis cantik?

Nah, itulah fakta terkait Sacred Riana. Meski aksinya selalu menakutkan ia adalah gadis yang menyenangkan. Nah, berdasarkan keterangan managernya, karakter khas Riana juga sudah didaftarkan dalam Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) Indonesia agar tak diduplicate oleh orang lain. Kita doakan saja semoga Riana tetap bisa berkarya di kancah internasional ya Sahabat.

The post 5 Fakta Sacred Riana, Ilusionis Indonesia yang Sukses Buat Takut Juri America’s Got Talent appeared first on Boombastis | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia.

sumber : boombastis



loading...