1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. 5 Fakta Harun Yahya...

5 Fakta Harun Yahya Cendikiawan Muslim Terkenal yang Ditangkap Karena Skandal Tak terduga


Kita mungkin sangat akrab dengan Harun Yahya terutama yang beragama Islam. Bagaimana tidak, pasalnya video sering sekali diputar saat masih sekolah dulu. Ya, teori kreasinya benar-benar dianggap sama kuatnya dengan teori evolusi meskipun keduanya sama-sama bertentangan. Belum lagi dirinya menyambungkannya dengan kitab suci, mulai dari Al-Quran, Injil dan lainnya.

Namun siapa sangka ada sisi yang tak terduga yang belum kita lihat. Bahkan hal itu pula yang membuat Harun Yahya harus dibui karena skandal-skandal yang sempat dibuatnya. Lalu bagaimana cerita sebenarnya mengenai sosok cendikiawan ini? Simak ulasan berikut.

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Salah satu cendikiawan penentang teori evolusi

Siapa yang tahu dengan sosok yang satu ini, pada waktu sekolah dulu tentu kita paling tidak pernah melihat videonya. Ya, dirinya adalah Adnan Oktar atau biasa kita kenal dengan Harun Yahya yang terkenal dengan teori kreasinya. Pernah menempuh pendidikan di universitas Mimar Sinan, sosok yang satu ini sangat tertarik untuk mempelajari ilmu pengetahuan dari banyak bidang.

Artikel Lainnya
Concorde, Pesawat Penumpang Pertama dengan Kecepatan Suara yang Harus Pensiun Dini
Tampil Hebat, Pemain Ini Buat Absennya Egy Maulana Bukan Sebuah Bencana untuk Timnas

Harun Yahya X Darwin [sumber gambar]

Hingga akhirnya dirinya menulis berbagai buku sendiri mengenai Science. Salah satu karyanya yang terkenal adalah Atlas Penciptaan yang isinya banyak dibuat video seperti yang sering kita lihat. Akan tetapi tak selamanya apa yang dilakukan dapat apresiasi baik karena beberapa ilmuwan tidak setuju dengan teorinya.

Dipuja di banyak negara, namun sempat dimusuhi di Turki sendiri

Beberapa bukunya mengenai ilmu pengetahuan membuat banyak universitas terkemuka di seluruh dunia jadi ingin mengundangnya. Banyak cendikiawan yang setuju dengannya, namun ada pula yang menyangkal mengenai tulisan yang dijabarkan.

Harun Yahya ditangkap [sumber gambar]

Namun demikian di Turki sendiri, dirinya sempat terjerat beberapa kasus sehingga membuat Harun Yahya harus berurusan dengan hukum, baik jadi penuntut maupun yang dituntut. Bahkan salah satu kasus yang paling fenomenal adalah dituduhnya salah satu ilmuwan kondang satu ini atas gerakan melawan pemerintah Turki yang waktu itu berkuasa.

Mendirikan sebuah organisasi dengan banyak pengikut

Menyadari kalau semakin hari tambah banyak orang-orang yang ingin belajar padanya, alhasil dirinya pun membentuk sebuah organisasi khusus. Bilim Araştırma Vakfı (BAV) atau Yayasan Penelitian Sains  yang diketuai oleh Oktar sendiri menjadi perwujudan nyata keinginannya untuk mengajarkan ilmunya pada banyak orang.

organisasi Harun Yahya [sumber gambar]

Namun sayang organisasi ini makin hari juga mendapatkan citra negatif akibat kelakuan para pengikutnya sendiri. BAV dianggap organisasi mirip kultus atau sekte Islam rahasia oleh masyarakat Turki sendiri. Mereka secara rapat menjaga rahasia-rahasia yang ada di dalam sana mulai dari kekayaan hingga skandal yang ada.

Cerita para ‘anak kucing’ Harun Yahya dan skandal lainnya

Seperti yang sebelumnya dijelaskan kalau organisasi milik Harun Yahya tertimpa berbagai isu skandal. Salah satunya adalah mengenai para ‘kitten’ atau anak-anak kucing sebutan para wanita cantik yang selalu dekat dengannya. Sebutan satu ini berasal saat dirinya memandu sebuah acara di sana, hingga akhirnya para wanita cantik yang dekatnya dengannya di BAV disebut serupa.

Harun Yahya dan Kitten [sumber gambar]

Belum lagi mengenai isu penculikan, pemerasan hingga pemerkosaan yang juga diungkap dan dituduhkan oleh pihak berwajib di sana. Satu persatu laporan dari mantan para pengikutnya ini makin berdatangan dan membuat Harun Yahya harus berurusan dengan hukum.

Harun Yahya dan pengikutnya kini diburu

Beberapa waktu yang lalu, berbagai media dari Turki mengabarkan kalau salah satu ilmuwan kondang yang satu ini ditangkap oleh Polisi. Semua tidak terlepas dari skandal yang selama ini dituduhkan pada dirinya dan organisasi yang ada.

Harun Yahya ditangkap [sumber gambar]

Alhasil dirinya bakal berurusan lagi dengan hukum dan kemungkinan masuk dalam penjara. Hal ini bukan pertama kali pria ini dirinya masuk penjara, pasalnya dulu sudah sering keluar masuk penjara, mulai dari tuduhan kepemilikan kokain, pelanggaran HAM dan masalah politik seperti yang dijelaskan sebelumnya. Kini para pengikut dari Harun Yahya pun ikut diburu oleh pihak berwajib.

Ditangkapnya Harun Yahya tentu menjadi sebuah berita mengagetkan bagi kita, apalagi dirinya salah cendikiawan yang paham ilmu sains. Apalagi dirinya juga sempat masuk 50 muslim paling berpengaruh di dunia. Namun demikian terlepas dari segala kasus yang ada, tentu ilmu pengetahuan yang telah diajarkan bisa berguna bagi orang lain.

The post 5 Fakta Harun Yahya Cendikiawan Muslim Terkenal yang Ditangkap Karena Skandal Tak terduga appeared first on Boombastis | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia.

sumber : boombastis



loading...