1. Home
  2. /
  3. Terpana
  4. /
  5. 4 Perbedaan Make Up...

4 Perbedaan Make Up Remover dan Micellar Water


Dengan semakin banyak produk make up yang dijual saat ini dari mulai bedak, alas bedak, make up mata dan lain sebagainya, maka cara membersihkan hanya memakai air tidaklah cukup untuk membersihkan segala make up di wajah khususnya yang berjenis waterproof. Ada begitu banyak pilihan make up remover yang hadir saat ini seperti salah satunya micellar water yang merupakan pembersih dengan menggunakan teknologi khusus sehingga berbeda dengan jenis pembersih wajah lainnya. Pembersih wajah dari Perancis ini tidak hanya berguna untuk mengangkat kotoran dan make up pada wajah, namun juga untuk membersihkan wajah secara menyeluruh. Dengan fungsi utama sebagai pembersih wajah, lalu apa sebenarnya perbedaan make up remover dengan micellar water?, berikut penjelasannya untuk anda sebagai tambahan informasi sebelum anda membeli produk pembersih wajah.

Apakah Micellar Water?

KAOS ANAK MURAH✨BARU✨-Kaos-Anak-BumbleBee-Kids

Micellar water merupakan pembersih yang sudah digunakan sekitar tahun 1900 di Perancis. Pada saat itu, para wanita di Perancis mencari cara untuk membersihkan wajah dan kulit karena kualitas air yang ada di Paris sangatlah buruk. Para ahli kemudian meracik formula yang sangat ampuh untuk cara membersihkan wajah kusam, membersihkan make up, mengangkat debu, kotoran dan juga minyak berlebih pada wajah. Dari sinilah akhirnya micellar water hadir dan semakin banyak di jual di berbagai toko kecantikan termasuk Indonesia.

  1. Larut Dengan Lemak

Umumnya, make up remover yang banyak dijual dengan berbagai merk hanya larut dengan air untuk menghapus eyeshadow base yang bagus dan berbagai make up lainnya. Namun pada micellar water tidak hanya larut dalam air, namun juga larut dalam lemak sehingga tidak hanya berfungsi membersihkan sisa make up, namun juga bisa membersihkan minyak di wajah khususnya membersihkan make up dengan bahan dasar minyak sekaligus membuat wajah terlihat lebih segar dan kencang. Teknologi micellar water ini merupakan kombinasi antara minyak dan air sehingga bisa digunakan untuk membersihkan segala make up yang tidak bisa dibersihkan dengan make up remover biasa.

  1. Hanya Mengandung 100% Bahan Alami

Perbedaan make up remover dan micellar water selanjutnya adalah terletak dari bahan bahan pembuatannya. Dalam micellar water ini hanya mengandung 100% ekstrak bahan bahan alami dan termasuk pembersih wajah yang bisa menghilangkan flek. Namun dalam make up remover biasanya sudah ditambahkan dengan berbagai bahan kimia seperti pewangi atau pewarna yang bisa membuat kulit wajah menjadi iritasi khususnya jika kulit anda sensitif. Teknologi dalam micellar water juga memakai cornflower yang hanya bisa ditemukan di wilayah Eropa dan hanya tumbuh setiap satu hingga dua tahun sekali.

  1. Bisa Menutrisi Kulit

Ketika membersihkan make up dan kotoran pada wajah memakai make up removal seperti cara membersihkan wajah yang benar dengan susu pembersih, maka hasil yang bisa anda dapatkan hanyalah wajah yang terlihat bersih dari sisa sisa make up. Namun saat menggunakan micellar water yang hanya mengandung bahan alami, maka secara tidak langsung juga akan menutrisi kulit anda. Cornflower berguna untuk menyejukan dan mengencangkan kulit. Selain itu, bunga ini juga dikenal bisa meregenerasi sekaligus menyegarkan kulit. Menggunakan micellar water dikatakan jauh lebih aman untuk kesehatan karena juga mengandung protein bernama arginin yang bahkan bisa digunakan untuk membersihkan mata sekaligus menguatkan akar bulu mata.

  1. Tidak Memiliki Efek Samping

Berbeda dengan beberapa produk make up remover lainnya, umumnya terbuat dari bahan dasar alkohol atau minyak sehingga bisa menyebabkan efek samping jika tidak digunakan dengan benar. Pembersih wajah yang berbahan dasar minyak ini memang terbilang ampuh mengangkat make up tebal, namun juga bisa menyebabkan wajah terlihat berminyak sekaligus berisiko timbul jerawat. Sedangkan untuk pembersih wajah yang mengandung alkohol juga bisa membersihkan dengan baik namun bisa menghilangkan minyak alami pada wajah meski banyak manfaat alkohol untuk rambut.

Sementara micellar water merupakan gabungan dari pembersih dan juga pelembab yang tidak mengandung alkohol dan juga tidak berminyak namun bisa membersihkan wajah hingga menyeluruh. Untuk itu, micellar water memang direkomendasikan untuk menggantikan make up remover atau pembersih wajah biasa.

The post 4 Perbedaan Make Up Remover dan Micellar Water appeared first on KlinikKecantikan.co.id.

sumber : klinikkecantikan



loading...