1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. 4 Peraturan Presiden Duterte...

4 Peraturan Presiden Duterte yang Bikin Segan Dunia, Salah Satunya Lindas Mobil Mewah Koruptor


Tak bisa dipungkiri kalau beberapa pemimpin dunia memang disegani karena sikap uniknya. Semisal Vladimir Putin karena keberaniannya, Presiden Jokowi karena kesederhanaannya dan lain-lain. Tak hanya jadi pemimpin negara, karena karakter tak biasa itu membuat negara yang dipimpin pun punya pamor di dunia.

Satu lagi yang jadi perhatian, adalah pemimpin Filipina yang sering bikin heboh. Bagaimana tidak pasalnya dirinya sampai-sampai meremukkan barang mewah hasil korupsi. Bukan itu saja loh aksinya yang bikin heboh, masih banyak lainnya. Lalu apa saja itu?

Duterte remukan mobil-mobil seharga puluhan miliar milik koruptor

Pemimpin negara Filipina, Presiden Duterte melakukan aksi yang bikin heboh. Bagaimana tidak, pasalnya dirinya melakukan penghancuran mobil-mobil mahal yang diperkirakan bisa mencapai 30 Miliar. Bukan tanpa alasan dirinya melakukan hal itu, pasalnya sebelumnya dirinya juga pernah bernazar serupa untuk membuat negaranya jadi tambah bersih dari tikus berdasi.

Artikel Lainnya
Antara Kenyataan dan Hoax, Inilah Penyebab Manusia Tak Lagi Dikirim Ke Bulan
10 Instagram Story Netizen Ini Kisahkan Seberapa Mencekam Gempa Lombok Tadi Malam

Lindas kendaraan Koruptor [sumber gambar]

Usut punya usut, semua mobil mewah tersebut adalah milik para koruptor yang berhasil disita dan akhirnya dimusnahkan dengan buldozer. Awalnya memang ada niatan untuk melelang mobil-mobil tersebut. namun hal itu diurungkan lantaran menganggap kalau para tikus berdasi itu bisa saja mendapatkannya kembali dengan memalsukan identitas.

Tembak mati para bandar narkoba adalah langkah yang halal

Seperti yang diketahui kalau Filipina sempat mengalami masalah parah lantaran peredaran narkoba yang ada di sana. Oleh sebab itu berbagai upaya pun dilakukan, namun siapa sangka kalau presiden Duterte menyarankan hal tak biasa. Alih-alih hanya menangkapnya dan memenjarakannya, bahkan Duterte memerintahkan agar polisi siap menembak mati para pengedar narkoba di negaranya.

Tembak mati narkoba [sumber gambar]

Meskipun sempat jadi perdebatan, namun orang satu di Filipina ini meyakinkan kalau semua sesuai dengan hukum yang berlaku dan tidak melanggar HAM. Terlebih sebelum melakukan penggerebekan Duterte memerintahkan agar info benar akurat dan yang ditembak mati adalah mereka yang melawan.

Bukan hanya polisi namun warga juga dapat hadiah jika menembak mati

Salah satu gebrakan yang tak terbayangkan oleh Duterte ini adalah diperbolehkannya warga untuk ikut melakukan tembak mati pada gembong narkoba. Seperti yang dilansir dari Detik, hal tak biasa itu bahkan diumumkan oleh orang nomor satu di Filipina sejak sebelum terpilihnya ia menjadi presiden.

Warga juga boleh ikut [sumber gambar]

Menurutnya hal ini menjadi salah satu gerakan penting untuk memberantas adanya peredaran benda haram itu dan bikin malu negara. Bahkan Duterte sendiri sampai menyiapkan uang sebesar sebesar 5 juta Peso( (1,4 Miliar) buat siapa saja yang bisa tembak mati dan 4,9 juta Peso yang menangkapnya secara hidup-hidup.

Lempar dari helikopter bagi para koruptor yang tak kunjung jera

Satu lagi kebijakan dari presiden Filipina yang bikin begidik adalah upayanya untuk melempar para koruptor dari atas helikopter. Dilansir dari Voa Indonesia, bahwasannya rencana tersebut sempat diungkapkan sejak 2016 lalu. Dirinya mengaku geram dengan adanya para tikus-tikus yang menggerogoti uang negara itu, dan memastikan jika semua terjadi maka semua melalui proses yang jelas.

Lempar dari helikopter [sumber gambar]

Bahkan dirinya juga menambahkan sempat melakukannya sekali saat mendorong seseorang yang dituduh memperkosa dan membunuh dari atas helikopter serta berjanji akan melakukannya pada para koruptor. Meskipun mungkin bisa dibilang bikin jera namun banyak orang yang menganggap hal ini melanggar HAM.

Duterte memang jadi salah satu sorotan karena memang aksinya yang tak biasa. Mulai dari meremukan barang mewah koruptor hingga melakukan eksekusi tak biasa. Indonesia mungkin bisa saja menirunya masalah ketegasan, namun harus sesuai dengan hukum berlaku dan HAM.

The post 4 Peraturan Presiden Duterte yang Bikin Segan Dunia, Salah Satunya Lindas Mobil Mewah Koruptor appeared first on Boombastis | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru Indonesia.

sumber : boombastis



loading...