1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. 4 Alasan Mengapa Kamu...

4 Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Tukeran Password Medsos Sama Pacar!


Media sosial memang sudah memberikan efek ke berbagai aspek kehidupan terutama dalam hubungan cinta. Sudah banyak pasangan yang hidupnya tak bisa dilepaskan, bahkan sangat dipengaruhi oleh media sosial. Nah salah satu ciri pasangan yang seperti itu biasanya mereka saling ingin tau dan bertukar password satu sama lain.

Kalau ditanya tentang alasan sih, rata-rata orang ingin memastikan kalau pasangannya tidak menyimpan rahasia darinya. Banyak juga yang mengaku ingin tau apa saja yang dilakukan pasangannya di dunia maya. Apapun alasan mereka, kita harus menghormatinya. Namun sebenarnya bertukar password media sosial itu tidak perlu dilakukan, mengapa?

Ada batasan privasi yang seharusnya tidak dilalui

Meski kamu dan dia saling mencintai sepenuh hati, kalian tetap individu terpisah yang memiliki privasi masing-masing tentang hidup. Salah satunya adalah privasi di media sosial. Nah dengan bertukar password secara tidak langsung kalian saling melewati batas privasi masing-masing.

Ada batasan privasi yang seharusnya tidak dilalui (Avopix.com)

Tidak ada esensi sama sekali berbagi sandi rahasia dengan pacar. Mungkin akan berbeda cerita jika itu suami atau istri ya, tapi kalau masih pacaran coba deh pikir ulang. Jika suatu saat putus, maka hal ini bisa menjadi masalah nantinya. Lagipula, apa kamu nyaman jika personal space-mu diketahui orang lain?

Melanggar privasi orang yang komunikasi dengan kita

Di zaman yang serba praktis ini bahkan cerita pribadi bisa disampaikan melalui pesan di media sosial. Banyak kok yang menggunakan layanan messenger, direct message, hingga chatting untuk komunikasi sehari-hari dan cerita tentang pengalaman pribadi. Nah dengan bertukar password, sama saja dengan membiarkan pacar tau tentang hal-hal pribadi orang lain yang dikomunikasikan dengan kita.

Melanggar privasi orang yang komunikasi dengan kita (themoderndaygirlfriend.com)

Mungkin bagi beberapa orang hal tersebut dianggap tak masalah, namun ada juga yang mungkin tersinggung. Apalagi kalau pacar kamu ikut campur dengan membalas pesan yang kita terima. Jangan sampai ya kita tega melanggar privasi orang lain hanya karena tukeran password.

Bertukar password bukan bukti kepercayaan

Kalau nggak ada apa-apa seharusnya tak masalah dong tukeran password? Ngasih password ke pacar kan juga salah satu bukti kepercayaan.”

Ada banyak sekali alasan mengapa orang-orang mau bertukar password, ada yang karena pekerjaan, agar mudah update dan log in dimana saja hingga ingin kepo orang lain lewat akun pacar. Tapi ada juga yang bertukar karena alasan kepercayaan, merasa hal tersebut sebagai bentuk rasa percaya kepada pasangan.

Bukan bukti kepercayaan (olayemiogunojo.com)

Sebenarnya bertukar password justru jadi bukti kalau kalian tidak percaya dengan pasangan. Saking tidak percayanya apa iya harus dipantau sampai segitunya? Padahal rasa percaya adalah pondasi utama dalam hubungan. Jika baru pacaran saja sudah tidak saling percaya, lalu untuk apa hubungan terus dilanjutkan? Toh mau bertukar password hingga tukeran HP sekalipun tak akan menjamin kalau dia akan setia.

Secara tak langsung menjadi sumber munculnya konflik

Tadinya sih bertukar password biar tak ada rahasia diantara kalian ya, tapi mengapa malah sering bertengkar? Apalagi yang diributkan adalah hal-hal sepele yang seharunsya tidak perlu. Misalnya saja pacar protes karena teman cowok kita selalu meninggalkan komentar di setiap postingan, atau kita mempermasalahkan teman cewek dia yang selalu bertukar pesan sambil curhat.

Secara tak langsung menjadi sumber munculnya konflik (imagibrand.com)

Seluruh akses dan kebebasan yang dimiliki tersebut justru bisa menimbulkan banyak konflik yang seharusnya tidak terjadi. Namun semua itu kembali lagi kepada kepercayaan masing-masing dalam hubungan.

Nah itulah beberapa alasan mengapa kamu tak perlu bertukar password media sosial dengan pacar. Selain karena alasan di atas, faktor keamanan juga harus dipertimbangkan. Jadi, masih mau bertukar password?

sumber : inovasee



loading...