1. Home
  2. /
  3. Tercengang
  4. /
  5. 3 Momen Bersejarah Tahun...

3 Momen Bersejarah Tahun 1981 yang (Kemungkinan) Terulang Tahun Ini


Genmuda – Buku, guru, dosen, atau mahasiswa ilmu sejarah percaya kalo sejarah bisa aja kembali terulang, cuma dengan pola berbeda. Inilah yang sedang rame dibahas sama banyak orang terkait peristiwa sejarah tahun 1981 yang kemungkinan besar bakal kembali berulang pada tahun ini.

Entah cuma teori cocokologi atau emang kebetulan, seengkanya ada tiga momen bersejarah tahun 1981 yang kembali terjadi tahun ini. Mulai royal wedding di Inggris, terpilihnya Mahathir Mohamad sebagai PM Malaysia, sampe Final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid. Berikut penjelasan lengkapnya, gengs:

1. Royal Wedding

Tahun 1981:

via: Telegraph.co.uk(Sumber: Telegraph.co.uk)

Tahun tersebut Kerajaan Inggris juga menggelar acara Royal Weeding antara Pangeran Charles dengan Lady Diana Spencer. Orang tua dari Pangeran Williams dan Pangeran Harry ini resmi menikah tanggal 29 Juli 1981 di Gereja Katedral St. Paul, London, Inggris.

Tahun 2018:

via: Getty Images(Sumber: Getty Images)

Nah, 37 tahun kemudian giliran Pangeran Harry yang menikahi Meghan Markle tanggal 19 Mei 2018. Sama halnya dengan Royal Wedding Kerajaan Inggris, acara pernikahan nan mewah itu ditonton ribuan warga Inggris serta jutaan orang karena disiarin secara langsung oleh banyak stasiun TV dunia.

Mahathir Mohamad

Tahun 1981:

via: AFP(Sumber: AFP)

Karir politisi senior Negeri Jiran ini sebagai Perdana Menteri dimulai sejak dilantik pada 16 Juli 1981. Jauh sebelumnya, Pak Mahathir ini udah masuk ke dunia politik sejak tahun 1946 lewat partai United Malays National Organisation (UMNO).

Tahun 2018:

via: Asia media(Sumber: Asiamedia)

Cerita Pak Mahartir di tahun 1981 ternyata kembali terulang tahun ini. Secara mengejutkan, di usia 92 tahun beliau kembali terpilih sebagai PM Malaysia setelah menang pemilu Malaysia 9 Mei kemarin. Selain itu pula, ia tercatat sebagai PM tertua di dunia. Goks!

Final Liga Champions

Tahun 1981:

via: Telegraph.co.uk(Sumber: Telegraph.co.uk)

Tahun itu partai final Liga Champions mempertemukan Real Madrid dengan Liverpool. Pertandingan final yang digelar di Parc des Princes, Paris, berhasil dimenangkan oleh Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Tahun 2018:

via: Standart.co.uk(Sumber: Standart.co.uk)

Sekarang, final Liga Champions kembali mempertemukan El Real dengan The Reds dan bakal digelar di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5) dini hari. Kalo dua kejadian bersejarah sebelumnya beneran terulang, kira-kira final Liga Champions juga bakal kejadian gak ya.

Perdiksi Kawan Muda gimana?

Comments

comments

sumber : genmuda



loading...