1. Home
  2. /
  3. Terpana
  4. /
  5. 11 Dampak Positif Operasi...

11 Dampak Positif Operasi Plastik Untuk Kecantikan dan Kesehatan


Secara umum, bedah plastik dibagi menjadi dua jenis berdasarkan tujuan dari dilakukan pembedahan yakni pembedahan untuk rekonstruksi dan juga pembedahan untuk estetik. Bedah plastik ini juga bisa dilakukan oleh seseorang yang sehat dan normal namun merasa ada bagian tubuhnya yang terlihat kurang sempurna seperti hidung yang kurang mancung, mata terlalu sipit, memperbesar payudara, membuang lemak di area perut dan masih banyak lagi. Banyak orang yang berharap dengan operasi plastik tersebut, maka mereka bisa mendapatkan bentuk tubuh yang lebih sempurna. Namun sebenarnya, ada banyak dampak positif operasi plastik yang bisa didapatkan seperti yang akan kami jelaskan berikut ini.

  1. Memperbaiki Penampilan

Ada sebagian orang yang memang terlahir dengan kondisi kurang sempurna atau cacat bawaan tertentu. Selain itu, kondisi cacat juga bisa dialami ketika mengalami trauma, kecelakaan dan masalah medis lainnya. Operasi plastik ini menjadi jawaban terbaik untuk mengatasi masalah dengan tujuan rekonstruksi tersebut selain banyak juga efek operasi plastik saat tua.

  1. Menunjang Karier atau Pekerjaan

Operasi plastik juga bisa menunjang pekerjaan atau karier seseorang yang memang mengutamakan penampilan sebagai syarat utama pekerjaan. Dampak positif operasi plastik ini diantaranya bisa dirasakan oleh para selebritis, model dan lain sebagainya yang memang mengutamakan penampilan dalam karier mereka seperti contohnya operasi keloid, memancungkan hidung dan sebagainya.

  1. Mengatasi Masalah Kesehatan

Operasi plastik sangat penting bagi seseorang yang mengalami masalah kesehatan sekaligus sangat mengganggu penampilan mereka seperti mikrodermabrasi. Sebagai contoh, seseorang yang memiliki ukuran payudara terlalu besar, maka akan sering mengeluh tentang nyeri punggung yang sangat luar biasa sehingga membutuhkan operasi plastik untuk mengurangi ukuran payudara sehingga bisa mengatasi gangguan kesehatan sekaligus penampilan mereka.

  1. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Operasi plastik dengan tujuan estetika juga bisa memberikan citra bagi diri sendiri secara positif sekaligus kuat. Bahkan, sedikit perubahan yang terjadi karena operasi plastik sudah cukup baik untuk memberikan perubahan besar pada diri seseorang sehingga rasa percaya diri mereka bisa ditingkatkan.

  1. Mengatasi Penuaan

Manfaat operasi plastik dari segi fisik adalah untuk proporsi tubuh yang alami sehingga bisa memperbaiki efek penuaan dan juga paparan sinar matahari sehingga penampilan seseorang bisa terlihat lebih baru dan tips agar awet muda. Untuk mengatasi masalah penuaan ini, maka operasi plastik dengan prosedur peremajaan wajah yang akan dilakukan diantaranya adalah chemical peeling, implan wajah, suntik botox dan juga dermabrasi sehingga penampilan seseorang bisa kembali terlihat awet muda.

  1. Menurunkan Risiko Diabetes dan Penyakit Kardiovaskular

Masih berhubungan dengan meningkatkan kesehatan fisik, operasi platik juga berguna untuk menurunkan berat badan yang tentunya juga berguna untuk menurunkan risiko diabetes tipe 2 sebab penderita tidak lagi terlalu bergantung dengan insulin. Selain itu, melakukan operasi plastik seperti menghilangkan lemak di area perut juga berguna untuk menurunkan risiko penyakit jantung yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi serta kadar kolesterol. Banyak prosedur bedah plastik seperti sedot lemak, pengencangan perut selain cara menghilangkan lemak diperut secara alami, pengangkatan area paha dan juga mengangkat tubuh bagian bawah akan membantu seseorang untuk menghilangkan lemak sekaligus mengencangkan kulit yang mengendur.

  1. Memotivasi Hidup Sehat

Hasil pelangsingan tubuh yang didapat dari operasi plastik seperti liposuction laser atau tummy tuck sebetulnya juga bisa memberi motivasi bagi pasien untuk melakukan gaya hidup sehat, tetap aktif sekaligus juga untuk memperhatikan berat badan. Hal ini diperoleh karena pasien yang sudah melakukan operasi plastik akan mendorong mereka agar berat badan tidak kembali naik sehingga akan selalu mengkonsumsi makanan sehat sekaligus olahraga untuk awet muda dengan teratur.

  1. Memperbaiki Saluran Pernapasan

Salah satu prosedur operasi plastik yakni rhinoplasty bisa memperbaiki septum deviasi pasien sehingga bisa melancarkan aliran oksigen dengan lebih baik lagi, membantu pernapasan lebih mudah sekaligus bisa mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik yang biasanya sangat baik dilakukan untuk mengatasi masalah mendengkur ketika sedang tidur. 


  1. Menghilangkan Lemak Dalam Tubuh

Operasi plastik seperti tummy tucks, liposuction dan juga breast reduction sangat baik dilakukan untuk menghilangkan sel sel lemak berlebih pada tubuh. Dengan berkurangnya sel lemak tersebut, maka kadar asam lemak yang dilepaskan ke dalam tubuh juga bisa berkurang dimana asam lemak bisa merusak kemampuan tubuh dalam memecah insulin. Oleh karena itu, operasi plastik khususnya pengangkatan lemak ini sangat baik dilakukan untuk menurunkan risiko diabetes.

  1. Memperbaiki Kualitas Hidup

Seseorang yang mengalami masalah seperti bibir sumbing bisa memanfaatkan operasi plastik ini untuk memperbaiki kualitas hidup secara menyeluruh. Dengan operasi plastik, maka pasien bibir sumbing bisa meningkatkan rasa percaya diri sekaligus melakukan banyak hal lain yang mungkin tidak bisa mereka lakukan sebelumnya.

  1. Memperbaiki Masalah Penglihatan

Seseorang yang memiliki masalah penglihatan kurang baik dan juga masalah mata kering karena kelopak mata yang terkulai nantinya juga bisa diatasi dengan operasi plastik khususnya biepharoplasty atau operasi kelopak mata sehingga penglihatan mereka bisa lebih jelas dibandingkan sebelumnya selain bisa juga dilakukan untuk cara menghilangkan kerutan mata di usia muda.

Ada begitu banyak dampak positif operasi plastik yang bisa didapatkan tidak hanya untuk menunjang penampilan seseorang, namun juga untuk mengatasi masalah kesehatan yang diakibatkan karena penumpukan lemak berlebih dalam tubuh dan lain sebagainya. Meski begitu, sebaiknya konsultasikan lebih dulu dengan dokter mengenai prosedur terbaik yang bisa dilakukan untuk anda.

The post 11 Dampak Positif Operasi Plastik Untuk Kecantikan dan Kesehatan appeared first on KlinikKecantikan.co.id.

sumber : klinikkecantikan



loading...