1. Home
  2. /
  3. Terpana
  4. /
  5. 10 Cara Mengecilkan Paha...

10 Cara Mengecilkan Paha Dalam Seminggu Memakai Gerakan dan Bahan Alami


Rasanya, hampir seluruh wanita di dunia sangat menginginkan bentuk tubuh yang ideal termasuk juga area paha yang seringkali sulit untuk dikecilkan. Segala jenis diet mulai dari diet DASH, diet mayo, diet OCD dan lain sebagainya dilakukan para wanita hanya untuk mendapatkan bentuk paha yang lebih kecil. Penyebab utama dari paha yang terlihat besar disebabkan oleh dua faktor utama yakni keturunan dan juga kegemukan. Seorang wanita mempunyai tendon achilles yang lebih pendek dan juga menempel dengan kuat sejak lahir di area tumit belakang hingga otot betis. Ini menyebabkan paha dan betis akan terlihat membesar. Sedangkan faktor kedua yakni kegemukan juga tentunya akan membuat paha terlihat membesar karena lemak akan menumpuk di beberapa bagian tubuh seperti perut, betis dan juga paha. Jika ini adalah masalah yang sedang anda hadapi, jangan khawatir sebab kami punya beberapa cara mengecilkan paha dalam seminggu yang bisa anda lakukan dengan mudah di rumah.

  1. Jogging

Cara pertama untuk mengecilkan paha dengan cepat bisa dilakukan dengan jogging. Jogging merupakan olahraga kardio yang sangat tepat dilakukan untuk mengecilkan paha dan sangat mudah dilakukan. Tidak hanya mendapatkan ukuran paha yang lebih kecil, namun jogging juga bisa menyehatkan tubuh secara menyeluruh seperti cara menaikkan bokong yang turun.

  1. Peregangan Kaki

Latihan peregangan kaki sangat baik dilakukan untuk melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan penumpukan lemak pada paha sekaligus mengencangkan otot paha sehingga akan terlihat lebih kecil secara cepat serta cara mengatasi betis besar.

  • Awali gerakan dengan duduk tegang dan luruskan kedua kaki.
  • Jauhkan kedua kaki lalu silangkan kaki kiri menuju paha.
  • Bungkukkan badan dan sentuh jari kaki kanan yang diluruskan memakai kedua tangan dan tahan selama 5 detik.
  • Secara perlahan, angkat kepala anda dan angkat tangan ke setiap pelvis sambil menghembuskan nafas dan lakukan hal serupa pada sisi kiri yang diulangi sebanyak 10 kali.
  1. Air Cycling

Gerakan ini juga sangat efektif dilakukan untuk menghilangkan lemak di area paha dalam waktu cepat sekaligus juga sangat baik untuk menjaga sendi panggul serta lutut sekaligus mengatasi penyebab bokong turun.

  • Awali gerakan dengan berbaring telentang menghadap ke langit langit.
  • Angkat kedua kaki membentuk sudut 90 derajat dan lakukan gerakan seperti sedang mengayuh sepeda ke arah depan.
  • Lakukan gerakan ini selama 1 menit dan turunkan kaki kemudian istirahat.
  • Lakukan kembali gerakan mengayuh sepeda dengan sudut 90 derajat namun ke arah belakang selama 1 menit yang diulangi sebanyak 5 set.
  1. Lunge

Lunge merupakan latihan yang sangat baik dilakukan untuk area paha bagian dalam. Gerakan lunge ini juga akan menjaga otot glute sekaligus menurunkan beberapa kilo area paha dan bokong sekaligus cara alami mengecilkan betis.

  • Awali gerakan dengan berdiri tegak dan kedua kaki terpisah sekitar 3 cm.
  • Pegang beban ringan pad akedua tangan lalu melangkah maju dengan kaki kanan dan tekuk kakir kiri.
  • Lakukan juga hal serupa dengan kaki kiri dan lakukan sekitar 10 kali gerakan.
  1. Scissor Kick

Gerakan bernama scissor kick atau tendangan membentuk gunting ini sangat baik untuk cara mengecilkan paha secara alami sekaligus melatih otot paha dan bokong sekaligus menguatkan otot paha dalam waktu singkat sekitar 1 minggu.

  • Berbaring di matras dan angkat kepala lalu letakkan telapak tangan anda di belakang kepala.
  • Angkat kaki dengan perlahan dan luruskan ke arah depan.
  • Secara vertikal, gerakan kedua kaki menyatu dan memisah seperti gerakan gunting.
  • Lakukan cara ini sebanyak 15 kali untuk masing masing kaki.
  1. Squat

Gerakan squat atau setengah berjongkok ini bisa menghilangkan lemak area paha dengan sangat cepat sekaligus membangun otot. Selain itu, gerakan squat ini juga sangat penting untuk menguatkan persendian kaki anda. Untuk melakukan cara cepat mengecilkan paha ini bisa mengikuti beberapa langkah berikut.

  • Awali gerakan dengan berdiri lalu buka kedua kaki selebar bahu dengan jari kaki yang mengarah ke luar.
  • Jaga tubuh bagian atas tetap lurus kemudian tarik napas dan secara perlahan turunkan bokong anda hingga ke posisi seperti duduk.
  • Tahan selama 5 hingga 10 detik dan ulangi sebanyak 10 gerakan.
  1. Cuka Sari Apel

Cuka apel tidak hanya berguna untuk menunda rasa lapar dengan cara mengendalikan jumlah glukosa yang dilepaskan di dalam tubuh ketika makan, namun juga membantu untuk memecah lemak dalam tubuh sekaligus menghilangkan racun. Cuka apel ini bisa digunakan untuk memijat area paha agar terlihat mengecil dalam waktu seminggu yang juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan lemak diperut secara alami.

  • Campur 3 bagian cuka sari apel murni dengan 1 bagian minyak kelapa atau minyak zaitun.
  • Gunakan campuran tersebut untuk memijat area pinggul dan paha lalu biarkan selama 30 menit.
  • Bilas bersih dengan air dan lakukan sebanyak 2 kali sehari.
  1. Bubuk Kopi

Bubuk kopi mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik untuk mengencangkan kulit sekaligus menghilangkan penumpukan lemak. Kafein yang terkandung dalam kopi nantinya akan meningkatkan aliran darah ke kulit sekaligus membuang penumpukan lemak dan juga mengencangkan dalam waktu yang bersamaan. Cara membuat masker kopi untuk paha bisa dilihat berikut ini.

  • Campur 1 sendok ampas kopi dengan madu dan aduk rata hingga mendapat konsistensi yang tebal.
  • Aplikasikan campuran ini dari mulai pinggul hingga paha sebelum mandi.
  • Sesudah kering gosok dengan tangan yang sudah dibasahi dan bilas bersih dengan air.
  • Lakukan cara ini sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu untuk hasil terbaik. 

  1. Yoga

Yoga menjadi latihan yang sangat baik dilakukan untuk menjaga keseimbangan berat badan yang bisa dilakukan di segala usia. Yoga juga sangat baik dilakukan untuk meningkatkan kekuatan otot dan membuat kulit tetap terawat dengan baik yang juga cocok dilakukan untuk cara cepat mengecilkan perut. Untuk mengecilkan area paha, ada beberapa gerakan yoga yang bisa dilakukan yakni  Baddha Konansana atau Cobbler’s pose dan juga Setu Bandhasana atau bridge pose yang keduanya sama sama mentargetkan area pinggul dan juga paha.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat baik untuk meningkatkan brbolisme yang secara signifikan bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, minyak kelapa juga bisa dijadikan obat luar untuk mengecilkan area paha yang berlemak sekaligus menguatkan jaringan ikat selain banyak manfaat minyak kelapa untuk alis.

  • Pijat area pinggul dan paha dengan minyak kelapa selama 10 menit setiap hari.
  • Lakukan cara ini selama seminggu berturut turut untuk hasil yang maksimal.

10 cara mengecilkan paha dalam seminggu yakni kombinasi beberapa latihan gerakan dan juga bahan alami seperti yang sudah kami jelaskan diatas sangat baik dilakukan untuk mendapatkan bentuk paha yang lebih ramping sekaligus juga bisa mengatasi selulit yang ada di area paha. Semoga bisa bermanfaat dan mudah dipraktekkan di rumah.

The post 10 Cara Mengecilkan Paha Dalam Seminggu Memakai Gerakan dan Bahan Alami appeared first on KlinikKecantikan.co.id.

sumber : klinikkecantikan



loading...